Walikota Jamin Kehidupan Wartawan Medan Bila Terpapar Covid-19

  • Bagikan

SatuAcehNews – Sumatera Utara | Walikota Muhamad Bobby Afif Nasution menjamin semua wartawan berdomisili di Medan yang terpapar Covid-19 dijamin kehidupan berkeluarganya.

“Kami tahu, para wartawan itu luar biasa pengabdiannya dan karena kerjanya mereka terpapar Covid-19, akibatnya wartawan juga harus isoman (isolasi mandiri) atau mendapat perawatan di rumah sakit sehingga tugasnya sebagai kepala keluarga harus dibantu dan untuk itulah pemko medan memprogramkan siapa pun warga kota, “ ujar Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution ketika menjawab wartawan usai acara pemberian bantuan dilaksanakan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) di GBI Rumah Persembahan Jamin Ginting, Jumat (10/09/2021).

Dibantu saat terpapar

Hal itu diutarakan Walikota menanggapi harapan Ketua PWI Sumut Hermansjah sebelumnya yang berharap agar wartawan tidak hanya dibantu sembako semata, tapi juga dibantu saat wartawan dan keluarga terpapar Covid-19. Sebab informasi diperoleh sejumlah wartawan media cetak dan online saat Ini masih dalam perawatan di rumah sakit dan secara mandiri di rumah mereka masing-masing. Sehingga akibatnya sangat membutuhkan bantuan agar anak-anak dan keluarga wartawan yang bersangkutan tidak ikut terdampak.

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berbincang akrab dengan Ketua PWI Sumut Hermansjah dan Andre Shehab Herman dalam suatu acara digagas Tokoh masyarakat RE Nainggolan dan drg. Anita dari YSKI
Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berbincang akrab dengan Ketua PWI Sumut Hermansjah dan Andre Shehab Herman dalam suatu acara digagas Tokoh masyarakat RE Nainggolan dan drg. Anita dari YSKI

Terkait hal itu, Ketua PWI Sumut Hermansjah spontan membentuk tim melalui Wakabid Pembelaan Wartawan Wilfried Sinaga bersama Wakabid Kesra Edi S. Sormin untuk berkordinasi dengan dr. Anita dari YSKI dan pejabat terkait di Pemko Medan untuk bantuan yang disiapkan Pihak YSKI maupun Pemko Medan.

Menanggapi bantuan terhadap wartawan, Walikota juga memaparkan Pemko Medan tidak hanya memfokuskan bantuan kepada kalangan pers terutama wartawan di Kota Medan, “tapi juga bila masyarakat terpapar Covid-19 di masa pendemi kehidupannya terutama anak-anak dan keluarga mereka akan jadi perhatian dan fokus utama untuk dibantu,” tambah Bobby Nasution.

“Jadi bantuan itu tidak hanya kepada swasta tapi sudah jadi tanggung jawab Pemko Medan,” ujar Walikota. (PR/AFA)

Kontributor : Avid

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.