TMMD ke 112 Resmi Dibuka di Aceh Utara

  • Bagikan

SatuAcehNews – Lhokseumawe | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Ta.2021 resmi dibuka. Mengingat masih masa pandemi, pembukaan itupun berlangsung di aula Saptamarga Makodim 0103/Aceh Utara di Lhokseumawe, Rabu (15/09/2021).

Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro, turut hadir dalam pembukaan TMMD tersebut. Hadir pula Walikota Lhokseumawe Suadi Yahya, Kasiter Korem 011/LW, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, Forkopimda Lhokseumawe.

Pada kesempatan itu, pembukaan TMMD yang mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah dan dilanjutkan dengan serah terima pekerjaan dan penyerahan naskah dari Wali Kota Lhokseumawe kepada Dandim 0103/Aceh Utara.

Disamping itu, juga diisi dengan penyerahan alat sarana dan prasarana oleh Danrem 011/LW, Wali kota Lhokseumawe, Dandim 0103/Aceh Utara dan Kapolres Lhokseumawe kepada perwakilan Satgas TMMD.

Sementara itu Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm, Oke Kistiyanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa TMMD dalam perencanaannya mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dari tingkat bawah dengan melibatkan unsur-unsur terkait.

“Sasaran-sasaran yang telah terpilih berdasarkan skala prioritas, diteliti, dan dipadukan dengan program Pemerintah Daerah, serta disahkan menjadi Program TMMD,” terang Dandim, dalam keterangan tertulisnya yang diterima SatuAcehNews.

Adapun sasaran TMMD Reguler ke 112 Ta.2021 diantaranya sasaran fisik yang meliputi pengerasan jalan sepanjang 1.600 meter, normalisasi saluran air tambak, satu unit rumah, rehap dan pengecatan meunasah (Surau) dan pembuatan lapangan volly ball.

Sedangkan sasaran nonfisik antara lain penyuluhan, pengobatan massal, dan vaksinasi mengingat pandemi Covid-19 saat ini masih menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat. Dalam hal ini pihaknya bersyukur, berbagai kegiatan pembukaan TMMD yang dilaksanakan secara simbolis dapat berjalan dengan baik.

Sementara Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya menyampaikan bahwa TMMD merupakan wujud Kerjasama Pemerintah Kota dengan jajaran TNI dalam rangka membangun wilayah, membangun masyarakat dan terutama untuk mempercepat proses pembangunan.

Ia berharap program TMMD Reg ke 112 Kodim 0103/Aceh Utara dapat berjalan lancar dan dapat bermanfaat untuk masyarakat. (CSB)

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.