SD IT Khairul Ummah Gandapura Gelar Orientasi dan Rapat Orang Tua Wali Murid

  • Bagikan

SatuAcehNews – Bireuen | Lembaga Pendidikan SD IT Khairul Ummah Gandapura mengadakan Orientasi dan Rapat Orang Tua/Wali yang dilaksanakan di gedung sekolah, Ahad (12/09/2021).

Kegiatan Orientasi dan Rapat yang bertujuan untuk mempererat silaturahim dengan orang tua siswa, selain itu juga dapat menyatukan persepsi serta menambah wawasan bagi para orang tua dan guru tentunya untuk mengasuh, mendidik demi perkembangan anak didik bersama.

Dalam kegiatan Orientasi orang tua/wali murid ini, dibagi menjadi beberapa sesi, mulai dari pemaparan program kelas, karakter murid dan materi pelajaran yang akan disampaikan di sekolah ini selama dua tahun ke depan.

Ustadz Syahrizal Agani, S.P selaku pembina yayasan Sekolah Khairul Ummah Gandapura, menyampaikan harapannya dan menyadari akan pentingnya peran orang tua terhadap keberhasilan pendidikan anak.

“Saya berharap dengan adanya orientasi dan rapat orang tua/wali murid ini, orang tua di rumah dan para guru di sekolah bersinergi dalam pendidikan anak-anak ini,“ ujarnya.

Pada tahun ajaran baru ini SD IT Khairul Ummah Gandapura memilih tema “Bersilaturahim menyatukan hati, menyamakan persepsi” mengajak para orangtua sadar, bahwa shaleh itu dimulai dari mereka para orang tua, baru anak akan mengikutinya menjadi anak yang shaleh. Seminar parenting yang di pandu oleh ibuk Ruqaiyah, S.Pd yang juga merupakan sebagai Kepala Sekolah SD IT Khairul Ummah Gandapura.

“Waktu orang tua bersama anak merupakan hal yang harus disediakan sesibuk apapun pekerjaan orang tua. Waktu untuk bermain, mendengarkan cerita anak, berdiskusi, makan bersama, ini membawa pengaruh baik untuk perkembangan psikologis sang anak. Teladan dan sosok yang dikagumi mereka yaitu ayah dan bunda akan selalu melekat pada diri mereka,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Wali Murid, juga dihadiri oleh perwakilan yayasan dan segenap civitas SD IT Khairul Ummah. (PR/AFA)

Kontributor : Aboen

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.