PW IPNU Sumatera Utara dan MSI Komisariat Tapteng-Sibolga Susuri Jalur Laut

  • Bagikan

SatuAcehNews – Sumatera Utara | Dalam kali ini seluruh tim menyusuri dari awal pertama di titik pantai pandan, melanjutkan sampainya pulau kaliamantung, karena pulau kaliamantung adalah tempat bisa melihat laut lepas serta langsung, kenapa demikian tim PW IPNU Sumatera Utara dan MSI Sibolga-Tapteng untuk melihat secara langsung arus laut, gelombang dan angin laut, Ahad (12/09/2021)

Tapanuli Tengah, hampir seluruh masyarakat Sumatera Utara, termasuk warga dari provinsi lain pernah mendengar dan mengetahuinya.

Kabupaten yang ber ibukota Pandan dan memiliki luas 6.194 km per segi dengan penduduk sekitar 300 ribu jiwa itu berjarak sekitar 349 km dari Kota Medan.

Kabupaten yang berulang tahun setiap 24 Agustus dan berbatasan langsung dengan Kota Sibolga tersebut berada di wilayah pantai barat Sumatera Utara sehingga memiliki potensi besar dalam bidang perikanan dan kelautan.

Namun, mungkin masih sedikit masyarakat di Tanah Air yang mengetahui jika Tapanuli Tengah memiliki ratusan potensi wisata yang sangat indah dan mampu menarik kunjungan wisatawan, baik domestik maupun luar negeri.

Masyarakat Sejarawan Indonesia Komisariat Tapteng-Sibolga dan PW IPNU Sumatera Utara, melakukan kegiatan menyusuri jalur laut berjalanan untuk melakukan bagaimana dulunya bongal bisa sampai Kuala danau si jago-jago.

Dalam kali ini seluruh tim menyusuri dari awal pertama di titik Pantai Pandan, melanjutkan sampainya pulau kaliamantung, karena pulau kaliamantung adalah tempat bisa melihat laut lepas serta Langsung, kenapa demikian tim MSI Tapteng-Sibolga dan PW IPNU Sumatera Utara untuk melihat secara langsung arus laut, gelombang dan angin laut. (PR/AFA)

Kontributor : Pandi S

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.