Menjaga Kualitas Vaksin Covid-19, Kader PDIP Minta Pemkab Perhatikan Generator Di Puskesmas

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Singkil | Mengetahui informasi generator tidak berfungsi di salah satu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Aceh Singkil pada saat terjadi pemadaman aliran listrik, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Deni meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil untuk memberikan perhatian kepada generator tersebut agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya sehingga mutu dan kualitas Vaksin Covid-19 terjamin pada saat diberikan kepada masyarakat, Senin, (06/09/2021).

“Kita harapkan kepada Pemerintah Daerah Aceh Singkil supaya memperhatikan generator tersebut,” kata kader partai berlambang Banteng, Deni pada saat wawancara kepada SatuAcehNews.com, Senin, (06/09).

Menurutnya fungsi sebuah generator di setiap Puskesmas sangat penting untuk untuk mendukung penyelenggaraan program Vaksin Covid-19, seperti menjaga tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 tetap menyala bila tiba-tiba terjadi pemadaman aliran listrik.

“Kalau generator itu tidak berfungsi di Puskesmas, jadi vaksin-vaksin itu apa kabar,” tambah Deni.

Kemudian Deni mengingatkan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, jangan gara-gara generator yang tidak berfungsi menyebabkan mutu Vaksin Covid-19 menjadi tidak bagus lagi.

“Vaksin bagus dari sana datang, sampai ke daerah kita dengan adanya mati lampu sekian-sekian jam, yah mutu vaksin tersebut jelek. Yang disalahkan nanti presiden juga, padahal bukan presiden yang salah, bukan Pak Jokowi yang salah,” tuturnya.

Pada saat wawancara singkat tersebut, Deni juga menyinggung dana Bantuan Operasional Puskesmas (BOK) digunakan kemana, sehingga ada ditemukan generator yang tidak berfungsi di salah satu Puskesmas di Aceh Singkil.

“Yang kita tahu dana BOK itukan ada, ya jadi dikemanakan dana BOK itu? sementara Gensetkan, masalah minyaknya, pemeliharaannya,” kata Deni mengakhiri.

Pada pemberitaan sebelumnya pada Jum’at, (03/09), dikabarkan bahwa generator di Puskesmas Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil tidak berfungsi dengan baik pada saat terjadi pemadaman aliran listrik. (AHA)

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.