Masyarakat Aceh Tamiang Antusias, Gelar Event World Cleanup Day 2021

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Tamiang | Aksi pilah sampah serentak seluruh dunia, dengan tema ‘Bersatu untuk Indonesia Bersih’, yang diselenggarakan di Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (21/09/2021)

Saling Sapa App

Untuk mencapai Indonesia Bersih Bebas Sampah, aksi pilah sampah atau World Cleanup Day dilaksanakan serentak pada tanggal 21 September 2021.

Di Kabupaten Aceh Tamiang dilaksanakan di pusat kota Kuala Simpang, Karang Baru dan juga sekolah-sekolah di Aceh Tamiang. Kegiatan ini didukung penuh oleh Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang.

Kegiatan ini di buka oleh Syurya Luthfi, S.STP selaku Kadis DLH Aceh Tamiang beliau mengatakan bahwa, “aksi pilah sampah ini jangan hanya hari ini saja, tetapi terus dilakukan adik-adik komunitas di rumah masing masing,” tuturnya.

Beliau juga mengucapkan, “ribuan terima kasih kepada 48 komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini,” sambungnya.

Kegiatan pilah sampah di mulai jam 9 hingga jam 12 siang, dalam aksi mengutip sampah relawan komunitas di dampingi oleh DLH sebagai Ketua Tim agar kegiatan lebih efektif dan terkoordinir dengan baik.

Ketua panitia kegiatan mengucapkan, “terima kasih kepada DLHK atas support dan dukungannya yang luar biasa. Terima kasih juga buat kawan-kawan komunitas se-Aceh Tamiang yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Kalian luar biasa dan terimakasih juga buat seluruh desa dan sekolah yang ada di Aceh Tamiang untuk partisipasinya dalam kegiatan World Cleanup Day (WCD) 2021,” tuturnya.

“Kegiatan seperti ini juga akan terus kita laksanakan setiap tahunnya agar Indonesia bersih bebas sampah dapat tercapai,” sambungnya.

Dalam pembukaan Kapolres menyampaikan, “bahwa kegiatan ini menunjukkan kita sebagai warga Indonesia yaitu bergotong royong dan mengingatkan kepada seluruh relawan ajak vaksin demi melindungi diri kita dan juga orang lain,” tutupnya. (AFM)

  • Bagikan
Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.