LPI Tahfidz Darul Qur’an Al Aziziyah Melaksanakan Ujian Ulangan Tahfiz Al-Quran Angkatan I

  • Bagikan

SatuAcehNews – Bireuen | Dalam kegiatan ujian ulangan tahfidz qur’an yang sebelumnya diawali dengan sambutan oleh pembina Tahfidz, Ustadz Iryadi, S. A.P bahwa santri yang mengikuti ujian anagkatan I ini sebanyak 30 orang santriwan/ti dan diawasi oleh 2 orang pengawas yang di laksanakan dalam dua sesi.

Pembina Tahfizd juga menyampaikan bahwa program unggulan kelas tahfidz dibuka pertama kali pada Tahun Pelajaran 2020/2021.

“Kami juga mengapresiasi anak-anak yang terus bersemangat menghafal Al quran disamping mereka juga harus belajar ekstra untuk mempelajari mata pelajaran lain dan mengikuti ujian sama sebagaimana siswa di Madrasah pada umumnya. Namun hal ini bukan menjadi penghalang mereka untuk terus menambah hafalan Al qurannya,” demikian Ustadz Iryadi menjelaskan.

Lebih jauh Ustadz Iryadi mengatakakan bahwa ujian tahfidz yang diselenggarakan untuk kelas tahfidz angkatan pertama ini bertujuan untuk menguji kemampuan Santriwan/ti dalam menghafal ayat-ayat Al Qur’an dan juga pelajaran agama sebagai tolak ukur keberhasilan dalam pembelajaran Al Qur’an yang selama ini dilakukan di LPI Tahfidz Darul Qur’an Al Aziziyah Desa Samuti Rayek Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.

Sementara itu Tgk. Irwansyah selaku pimpinan LPI Tahfidz Darul Qur’an Al Aziziyah menyampaikan, dibukannya program kelas Tahfidz di dayah LPI Darul Qur’an Al Aziziyah dalam bincang singkatnya menyampaikan bahwa ide pembentukan kelas tahfidz ini bertujuan untuk membumikan Al-Quran juga di barengi dengan pelajaran kitab fiqih dan tauhid ke peserta didik.

“Disamping itu juga untuk memperkuat karakter peserta didik yang lebih sholih-sholihah yang didasari nilai-nilai Al quran serta untuk menumbuhkembangkan dan pembiasaan literasi Alquran,” ujarnya.

Kontributor : Aboen

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.