Jum’at Barakah, Partai Aceh Santuni Fakir Miskin

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Utara | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Utara mengunjungi warga fakir miskin Desa Paya Itek Barat Kecamatan Meurah Mulia, Jum’at (17/09/2021), merasakan kebahagiaan. Hal ini terlihat dari raut wajah mereka yang ceria, karena mereka akan mendapat santunan dari Partai Aceh Kabupaten Aceh Utara.

Saling Sapa App

Acara yang bertajuk Jum’at Barakah bertujuan untuk mendekatkan peran Partai Aceh kepada masyarakat.

Bantuan diserah langsung oleh Ketua Harian Partai Aceh Tgk. Fauzan Hamzah didampingi oleh Panglima Muda D2, perwakilan Baitul Mal Tajuddin, Ketua JASA D2 Nasrullah dan tokoh masyarakat Kecamatan Meurah Mulia.

Bantuan yang diserahkan berupa, beras, mie instan, telor, minyak goreng serta sejumlah uang tunai.

Pada kesempatan tersebut, Tgk. Fauzan Hamah selaku Ketua Harian Partai Aceh menyampaikan bahwa kegiatan ini mengambil intisari dari ibadah shalat Jum’at yang baru saja dilaksanakan. Dimana setelah kita mengagungkan asma Allah SWT (ketika rukun yang terakhir dari shalat berupa salam maka kita menoleh ke kanan dan ke kiri). Ini dapat diambil pelajaran bagaimana kita dapat melihat keberadaan masyarakat di sekitar kita dalam rangka memperbaiki hablumminannas (hubungan sesama manusia).

“Selain itu, banyak perintah Allah yang menggabungkan dua perbuatan yang baik diantaranya dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat, bertakwalah kepada Allah SWT dan berbuat baiklah kepada orang tua dan lain-lain, dan inilah wujud kepedulian Partai Aceh dalam memanifestasikan ajaran agama,” imbuhnya.

Sekcam Meurah Mulia, menyampaikan, “terimakasih atas nama masyarakat Kecamatan Meurah Mulia atas kegiatan yang dilakukan oleh Partai untuk menyalurkan dana yang diperoleh sedekah untuk fakir miskin, Inilah gambaran wujud kepedulian Partai Aceh kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Aceh Utara khususnya di Kecamatan Meurah Mulia,” tutupnya. (ALF)

  • Bagikan
Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.