JASA Aceh Utara Bantu Yatim Piatu, Pentingnya Membantu Sesama

  • Bagikan

SatuAcehNews| Aceh Utara- Kehilangan orangtua, ayah dan ibu sekaligus, secara mendadak dalam rentang waktu yang pendek, menghadirkan dampak besar psikososial yang besar bagi anak-anak, terutama bagi mereka yang masih membutuhkan pendampingan untuk masa tumbuh kembangnya. Dalam jangka panjang, anak-anak membutuhkan waktu untuk memulihkan trauma akibat ditinggal orangtuanya.

Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Kabupaten Aceh Utara mengunjungi dan mengantarkan bantuan kepada anak Yatim Piatu di gampong Matang Baro kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (19/092021).

Saling Sapa App

Bantuan diserahkan langsung oleh ketua JASA Aceh Utara Muchlis Said Adnan didampingi oleh Sekretaris JASA Aceh Utara Hafiz A Halim beserta pengurusnya.

Jasa Aceh Utara

Bantuan tersebut berupa, beras, telor, minyak, gula serta sejumlah uang tunai dan diterima langsung oleh M. Rizal anak almarhum Ma’e Burma.

Pembina JASA M. Jhony menyampaikan, kegiatan sosial ini adalah program utama JASA, Ini kegiatan perdana kita dan kedepan program ini akan kita laksanakan setiap bulan.

“Ini adalah rasa kepedulian JASA kepada kaum dhufa dan yatim piatu di Aceh dan khususnya Aceh Utara,” ujarnya.

M. Jhony berharap kepada seluruh JASA kabupaten/kota agar melakukan hal-hal demikian dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk membantu masyarakat yang hidup dibawah kemiskinan seperti para korban konflik, yatim piatu dan kaum dhuafa.

Ketua JASA Aceh Utara Muchlis Said Adnan mengatakan, pentingnya dukungan sosial kepada sesama bangsa Aceh, terutama kaum dhuafa dan yatim piatu.

Ayah mereka meninggal pada tahun 2010 dan ibunya meninggal tahun 2017 yang lalu, Sejak kedua orang tua meninggal neneknya menjadi tulang punggung keluarga, kedua anak yatim piatu tersebut bernama Rizka Zahara (17) dan Muhammad Rizal (14).

“Anak yatim piatu 2 (dua) bersaudara tersebut Adalah anak dari kombatan GAM almarhum Ma’e Burma, ia meninggal pada tahun 2010 dan ibunya meninggal 2017 yang dan sekarang mereka tinggal bersama neneknya,” ujarnya.

Muchlis menambahkan, sumber dana kegiatan ini adalah berasal dari keuntungan modal usaha yang diberikan oleh Bupati Aceh Utara Bapak H. Muhammad Thaib kepada JASA pada beberapa bulan yang lalu.

M. Rizal anak yatim piatu tersebut menyampaikan terima kasih kepada JASA yang telah membantu dan melihat kondisi kami, semoga kedepan JASA menjadi lembaga yang bermanfaat kepada masyarakat. (ALF)

  • Bagikan
Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.