Field Trip Kunjungan Edukatif SD IT Khairul Ummah ke Perpustakaan dan Kearsipan Bireuen

  • Bagikan

SatuAcehNews – Bireuen | SD IT Khairul Ummah Gandapura, mengadakan Field trip program kegiatan penunjang kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun, tema yang diangkat pada field trip kali ini yaitu “Aku Anak Sholeh Gemar Membaca”.

Field trip merupakan salah satu metode pembelajaran, kali ini SD IT Khairul Ummah mengajak Siswa/i untuk field trip ke Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bireuen, Senin, (13/09/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/i SD IT Khairul Ummah yang di ikuti oleh siswa kelas satu dan guru pendamping sebanyak delapan orang. Kunjungan ini disambut dengan hangat dan baik oleh pihak Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bireuen.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bireuen, Irfan, S.Pd, M.Pd memperkenalkan secara lisan koleksi buku yang tersedia di Perpustakaan Kab. Bireuen. Berbagai layanan perpustakaan dikenalkan pada anak-anak agar mereka mengetahui manfaat dari fasilitas perpustakaan, dengan mengajak anak didik ke perpustakaan maka mereka mengetahui apa isi dari perpustakaan.

Sementara itu Ibu Lisa Oktaviani, S. Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan ini mengatakan dengan adanya kegiatan Field Trip kali ini semoga dapat menumbuhkan minat baca seluruh peserta didik sehingga program Kunjungan Edukatif SD IT Khairul Ummah Gandapura berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan dapat menambah wawasan peserta didik sehingga tercapainya beberapa tujuan sekolah yaitu berilmu, kreatif dan berwawasan,” ujarnya.

Pada akhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari SD IT Khairul Ummah ke Perpustakaan dan Kearsipan kab. Bireuen. (PR/AFA)

Kontributor : Aboen

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.