Disdik Aceh : Pers Boleh Pantau Kegiatan DAK Fisik Reguler Bidang Pendidikan

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Singkil | Dinas Pendidikan Aceh bolehkan pers untuk ikut mengawal kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik reguler bidang pendidikan pada satuan pendidikan yang ada di Aceh, agar sesuai pada prinsipnya yakni transparan penggunaannya sehingga dapat diketahui oleh masyarakat, Rabu, (15/09/2021).

Saling Sapa App

Hal itu dikatakan oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Aceh kepada satuacehnews.com pada saat berkunjung ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pulau Banyak di Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. Kunjungan Emi selaku Pejabat Pelaksaan Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pendidikan Provinsi Aceh itu dalam rangka pemasangan boplang untuk awal pembangunan yang bersumber dari DAK fisik reguler bidang pendidikan Tahun Anggaran 2021.

“Boleh saja (pers mengawal),” kata PPTK Dinas Pendidikan Aceh, Emi kepada wartawan saat dimintai keterangan, Rabu, (15/09).

“Karena inikan masyarakat perlu tahu sebenarnya,” lanjutnya.

Namun, Emi juga mengingatkan pers untuk berkoordinasi dengan kepala sekolah, rekanan serta konsultan pengawas ketika melakukan tugas jurnalistik pada kegiatan DAK fisik reguler bidang pendidikan di sekolah.

Pada saat wawancara ringan bersama awak media, diketahui bahwa SMAN 1 Pulau Banyak mendapatkan 4 penambahan sarana, dan prasarana sekolah pada tahun ini, sumber anggaran DAK Tahun 2021, dilaksanakan oleh pihak ketiga. Dan Emi berharap, “harus bagus, harus sesuai dengan juknis,” katanya di akhir sesi wawancara.

Dalam kunjungan rombongan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh ke SMAN 1 Pulau Banyak turut didampingi oleh Konsultan, Kepala Sekolah, serta tim lainnya. (AHA)

  • Bagikan
Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.