Camat Wih Pesam Buka Kegiatan IMC Sosialisasi Pencegahan Narkoba.

  • Bagikan

SatuAcehNews – Bener Meriah | Indonesia Motivator Community (IMC) melaksanakan kegiatan seminar yang berwawasan kepemudaan, Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Kapasitas Masyarakat, yang bertemakan ‘Peran Pemuda Sebagai Pageu Gampong Dalam Mencegah Penyebaran Narkotika Dan Penyakit Sosial Lainnya’. Di Aula Kator Camat Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Kecamatan Wih Pesam, Kampung Wih Pesam.

Saling Sapa App

Dalam Kegiatan Itu Turut Hadir Ketua IMC Provinsi Aceh, Hj. Ners. Rosdiana. SKM., S.Kep. Kepala Pegadaian Syariah Cabang Bireuen, selaku sponsor kegiatan ini. Kepala Bidang Peningkatan Ideologi Wawasan Kebangsaan pada Kesbangpol Kab. Bener Meriah, Iskandar, SE.,MM selaku Pemateri, dan Sabri, Camat Wih Pesam.

Dalam sambutannya Hj. Ners Rosdiana S.KM, S.Kep. menyampaikan, “Agar seluruh peserta bisa menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyalahgunaan pemakaian narkotika pada tiap kalangan baik itu anak-anak, remaja, pemuda, dan kalangan lainnya yang ada di tiap Gampoeng,” tuturnya.

“Dan nantinya peserta yang ikut pada kegiatan seminar ini bisa menjadi ‘Pageu Gampoeng’, serta bisa membentuk cabang di Kabupaten Bener Meriah yang nantinya tugas dari peserta ini bisa dapat mensosialisasikan terkait Penyalahgunaan Pemakaian dan Bahayanya Narkoba,” tegas Ners Rody yang akrab disapa.

Kemudian dalam kesempatan kegiatan itu, Sabri selaku Camat, pada Kecamatan Wih Pesam menyampaikan aspirasinya untuk kegiatan ini, dan peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah orang-orang pilihan, yang nantinya akan menjadi leaders Garda Penanggulangan Anti Narkoba di Kabupaten Bener Meriah.

Sama-sama kita ketahui pengguna Narkoba di Kabupaten Bener Meriah ini sudah melebihi ambang batas normal, baik pengguna Narkotika jenis Sabu-sabu, ganja dan pil jenis ekstasi lainnya. Dan kita ketahui bersama lebih dari 50 orang meninggal setiap harinya. Maka untuk mencegahnya kita butuh leader nah nantinya leader ini lah yang akan menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan tentang Bahaya Narkoba,” tutur Sabri dalam Sesi Pembukaan Kegiatan Seminar Ini. Sebagai Orang Nomor Satu Di Kecamatan Weh Pesan Itu.

Peserta pun antusias untuk mengikuti kegiatan seminar ini yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB s/d Pukul 15.00 WIB. (PR/AFA)

Kontributor : Haidir

  • Bagikan
Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.