Bupati Phakpak : Jangan Nanti Jalan Baru Tuntas, Muncul Cluster Baru, Saya Tegaskan Patuhi Protkes

  • Bagikan

SatuAcehNews – Sumatera Utara | Usai upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 yang digelar Kodim 0206/Dairi, Bupati Phakpak Barat Franc Benhard Tumanggor didampingi Kasrem 023/Kawal Samudra Letkol Inf Deny Enggel Rupingi dan Dansatgas Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono. SH, langsung meninjau sasaran fisik pembangunan jalan sepanjang 8 Km lebar 8 meter dari Desa Aornakan 2 menuju Desa Kecupak 1 Kecamatan PGGS, Kab Phakpak Barat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (16/09/2021).

Saling Sapa App

Dengan mengendarai iring-iringan mobil dari lokasi pembukaan dengan jalan penuh kelok dan jurang terjal,iringan mobil para pejabat tersebut melintasi jalan bebukitan sejauh 8 km dari lokasi pembukaan.

Sesampainya dilokasi,Bupati,Kasrem dan Dansatgas serta para perwira lainnya dan para OPD Phakpak turun dari mobil dan berjalan kaki sejauh 300 meter .

Meski jalan bebatuan kecil menurun terus dengan dipenuhi ladang para masyarakat terlihat Bupati dan rombongan begitu semangat berjalan kaki menuju sasaran fisik titik nol.

Sesampainya dititik nol pembangunan jalan 8 km,Bupati berdialog dengan warga masyarakat bermarga Manik.

“Terimakaaih bapak Bupati,karena telah mau berkunjung kemari,dan berkat bantuan bapak dan bapak Dandim kami disini dulunya jalan sehingga kami tidak kesusahan lagi untuk mengangkut hasil pertanian, saya doakan Bapak Bupati, Bapak Dandim, Kapolres dan lainnya yang ada disini sehat semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dimanapun berada, dan kami disini berharap agar jalan yang dibangun dapat ditingkatkan ,” ucap Pak Manik petani Jagung di Desa Aornakan.

Bupati Phakpak Barat menyampaikan, semua yang kita laksanakan diwilayah Desa Aornakan 2 berkat dukungan Kodim dan instansi terkait sehingga kegiatan pembangunan jalan berjalan lancar.

“TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri, disini TNI Polri, Pemda dan masyarakat bergotong royong membangun wilayah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sebut Bupati.

Diakhir peninjauannya Bupati dan Kasrem mengingatkan kepada personel Satgas dan masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes).” Patuhi Protkes, jangan nanti jalan siap Cluster Baru datang, Saya tegaskan tetap patuhi Protkes,” tegas Bupati. (PR/AFA)

Kontributor : Avid

  • Bagikan
Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.