Bumdes Sinar Baru Di Desa Suka Makmur Produksi Bata Merah Kualitas Baik

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Singkil | Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sinar Baru Desa Suka Makmur, Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil mampu memproduksi salah satu bahan bangunan pembuat dinding yakni batu bata merah dengan bermutu baik dan kualitas bersaing di pasar, Selasa, (14/09/2021).

Sebagaimana diketahui saat ini permintaan pasar terhadap batu bata merah semakin meningkat sebab kelebihannya yang dapat membuat ruangan di dalam rumah lebih sejuk, dan tahan api. Nah, untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai di desa terpencil tersebut, jurnalis satuacehnews.com tertarik untuk mengetahuinya dan berkunjung ke sana.

“Batu bata merah ini di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang bernama Sinar Baru, yang baru beroperasi di akhir Tahun 2020 lalu. Untuk kualitas batanya bermutu baik,” kata Kepala Desa Suka Makmur, Safriani saat ditemui wartawan di ruangan kerjanya, Selasa, (14/09).

“Alhamdulillah, dengan adanya bidang usaha memproduksi batu bata merah yang dikelola bumdes ini, warga mendapat penghasilan dari mengambil tahan merah sebagai bahan bakunya, ada sekitar 25 orang,” lanjut Safriani.

Batu bata merah produksi Bumdes Sinar Baru telah di order sebanyak 6.500 buah oleh konsumen.

“Yang sudah membeli saat ini adalah konsumen dari wilayah seputaran Kecamatan Pulau Banyak Barat sebanyak 6.500 buah, dan sejauh ini tidak ada komplain dengan kualitasnya,” ujar Safriani menambahkan.

Untuk saat ini Bumdes Sinar Baru mampu memproduksi 20.000 buah batu bata merah dalam sebulan, dan menerima pesanan bila ada konsumen dari luar daerah Pulau Banyak Barat. (AHA)

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.