Berkunjung ke Aceh Utara, Kapolda Aceh Semua Pihak Berupaya Cegah Penyebaran Wabah Covid

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Utara | Jajaran pejabat Forkopimda dan semua komponen masyarakat diajak untuk bersungguh-sungguh mengupayakan pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Termasuk juga kalangan ulama yang merupakan komponen masyarakat yang paling penting dalam masyarakat Aceh.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, pada kegiatan silaturrahmi di Pendopo Bupati Aceh Utara, Selasa sore (14/09), yang dihadiri Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib beserta Wali Kota Lhokseumawe, Suadi Yahya, bersama jajaran Forkopimda dan sejumlah ulama Aceh Utara/Lhokseumawe.

Berdasarkan Press Release yang diterima SatuAcehNews dari Humas Pemkab Aceh Utara, Rabu (15/09/2021), silaturrahmi tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja pertama Kapolda Aceh ke wilayah Aceh Utara.

Saat ini, sebut Kapolda Aceh, Pemerintah sedang menggiatkan program vaksinasi yang dilaksanakan di berbagai tempat, baik di pusat-pusat layanan kesehatan, di kantor Pemerintah, hingga di pondok pesantren dan sekolah-sekolah. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal) secepatnya, sehingga masyarakat bisa kembali kepada kehidupan yang normal.

“Mari kita berikhtiar dengan sungguh-sungguh mengajak masyarakat untuk taat protokol kesehatan, dan melakukan vaksin, terus-menerus sehingga capaian vaksin di atas 20 persen,” ajak Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar sebagaimana dalam Press Release yang dikirimkan Humas Pemkab Aceh Utara

Pada kesempatan itu, secara khusus Ahmad Haydar mengajak para ulama ikut terlibat aktif dalam upaya menyehatkan masyarakat, sehingga semua orang bisa hidup normal tanpa virus.

“Pada intinya kita semua harus mendukung program vaksin yang diinstruksikan oleh pemerintah. Mari ajak masyarakat untuk melakukan vaksin, kalau masyarakat sudah sehat, maka ekonomi akan sehat, dan negara juga akan menjadi kuat,” ajak Kapolda.

Kita, lanjut Kapolda, harus menjaga protkes, dan mengajak seluruh masyarakat, Abu-Abu agar ikut mengajak masyarakat untuk vaksin agar semua sehat. Jenderal bintang dua inipun menyampaikan tentang tiga komitmen yang akan dijalankannya ke depan dalam menggerakkan pembangunan Aceh.

Yakni, penanganan wabah Covid-19, Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), dan pemulihan ekonomi Aceh. Untuk itu, Ahmad Haydar meminta seluruh elemen harus fokus agar masyarakat segera terbebas dari pandemi.

Para ulama diajak ikut membantu TNI-Polri mengedukasi masyarakat agar paham akan pentingnya vaksin dan disiplin protkes. Di Aceh, kata Ahmad Haydar, ulama merupakan tokoh panutan. “Jadi, mari mengajak masyarakat untuk protkes dan ikut divaksin. Kolaborasi antara ulama dengan umara dapat menjadikan daerah ini lebih cepat mencapai herd immunity,” sebutnya.

Bupati Aceh Utara H Muhammad pada kesempatan itu memaparkan tentang visi pembangunan Aceh Utara yang masih terbebani dengan kemiskinan dan pengangguran, serta maraknya penyalahgunaan narkoba. Disebutkan, Aceh Utara memiliki wilayah geografi yang cukup luas sehingga harus didukung oleh dua wilayah hokum Polres, yaitu Polres Aceh Utara dan Polres Lhoksemawe.

Untuk itu, Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara, meminta support dari Kapolda Aceh dan seluruh jajaran kepolisian dalam menggerakkan roda pembangunan di daerah berjuluk Bumi Malikussaleh ini.

Selama ini, lanjut Cek Mad, hubungan Pemkab Aceh Utara dengan jajaran Forkopimda, khususnya dengan jajaran kepolisian, terjalin cukup harmonis sehingga roda pemerintahan dan gerak pembangunan dapat berjalan dengan kondusif di tengah stabilitas daerah yang tetap terjaga.

Silaturrahmi Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, SH, MM, di Pendopo Bupati Aceh Utara turut dihadiri oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Dian Suryansyah, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Ketua DPRK Aceh Utara Arafat, SE, Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Oke Kistiyanto SAP, Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, seluruh pejabat Forkopimda Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe serta sejumlah pimpinan organisasi ulama di daerah ini. (CSB)

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.