Aktivis Anti Korupsi Minta Polda Aceh Lidik Dinas Dikbud Agara

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Tenggara | Para Aktivis Anti Korupsi dan LSM Tipikor bersama dengan masyarakat Aceh Tenggara minta Kejaksaan Tinggi Aceh dan Polda Aceh untuk melakukan penyelidikan terhadap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Aceh Tenggara, dalam hal penggunaan DAK dan DOKA Tahun Anggaran 2019 dan 2020, Rabu, (29/09/2021).

Saling Sapa App

Jupri Yadi R sebagai penanggung jawab aksi dan Darmawan selaku Kordinator aksi mengatakan, “kami melakukan aksi demonstransi ini ada tiga sasaran yang ingin kami sampaikan kepada Bupati Aceh Tenggara, Kajari dan DPRK,” jelas Jupri dan Darmawan saat dikonfirmasi media SatuAcehNews.com. di depan pondopo Bupati Aceh Tenggara.

“Kami sangat berharap kepada Bupati Aceh Tenggara. untuk kiranya Bupati Drs. H. Raidin, MAPĀ  untuk mencopot Kepala Dinas Dikbud tersebut, karena kami menduga beliau tidak bisa memajukan pendidikan di Kabupaten Aceh Tenggara,” jelasnya.

“Ada Dana DAK SD/SMP Tahun 2019 dan 2020, Dana DOKA Tahun 2019 dan 2020 dan juga Dana Rutin Tahun 2019 dan 2020 yang harus diusut tuntas,” tambahnya.

“Dan pihak DPRK sebagai pengawas harus membuat tindakan di LKIP Bupati karena ada beberapa anggaran, yang tidak terealisasi kan, kami meminta untuk menindak lanjutinya ke Kejari dan Polres Agara periksa Kadis Dikbud Aceh Tenggara,” Tutup Darmawan. (ARS)

Selamat Nasir Nurdin Ketua PWI Aceh Kantor Hukum Nourman & Rekan
  • Bagikan
Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.