fbpx

Natural Food terpilih sebagai 100 Demoday Foodstartup Indonesia

126

SatuAcehNews – Natural Food akhirnya terpilih menjadi 100 peserta Demoday Foodstartup Indonesia MMXX tahun 2020. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Hanifah Makarim, Direktur Akses Pembiayaan Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Bapekraf RI Jum’at (04/09/2020).

FoodStartup Indonesia sendiri di inisiasi pertama kali oleh Badan Ekonomi Kreatif dan Foodlab Indonesia sejak 2016. Di tahun 2020 FoodStartup Indonesia diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan dikelola oleh Ultra dan Accelerice untuk meningkatkan percepatan pertumbuhan ekonomi kreatif kuliner di Indonesia. Tahun 2020 sendiri Foodstartup Indonesia telah menerima lebih dari 6400 pelaku ekonomi kreatif kuliner di Indonesia, yang kemudian diselesksi menjadi 1000 pelaku. Diantara 1000 pelaku ekonomi kreatif tersebut 9 usaha berasal dari Aceh, dan 6 usaha adalah pelaku ekonomi kreatif Banda Aceh. Ke 1000 pelaku ekonomi kreatif terbaik tersebut mendapatkan fasilitas open access tools selama 365 hari pada Foodstartup Indonesia berupa video online edukasi bisnis kuliner dari ultra Indonesia, aplikasi kasir AIO dan aplikasi akunting AIO.

“Alhamdulillah, setelah melewati beberapa tahapan, Natural Food lolos menjadi 100 pelaku yang akan mengikuti Demoday Foodstartup Indonesia di bulan Oktober nanti di Nusa Dua Bali”, ungkap Zainal Abidin Suarja pimpinan Natural Aceh yang membawahi Natural Food.

Selain mengikuti Foodstartup Indonesia, Natural Food juga sudah 2 bulan mengikuti IKRA (Industri Kreatif Syariah Indonesia) dibawah binaan Perwakilan Bank Indonesia Aceh karena berhasil lolos menjadi anggota IKRA Indonesia 2020, untuk sektor makanan halal bersama 79 usaha lainnya seluruh Indonesia dan mengikuti Pameran Virtual Karya Kreatif Indonesia tahun 2020.

Zainal Abidin Suarja mengapresiasi seluruh tim Natural Food yang tetap terus berkiprah dan kreatif walaupun diterpa pandemi covid-19 yang cukup sulit.

“Dukungan terima kasih juga kami sampaikan kepada DISKOPUKM Banda Aceh, Disperindag Aceh, dan Kantor Perwakilan BI Aceh atas dukungannya selama ini,” tutupnya. (RED/AFA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More