fbpx

Partai Aceh Serahkan Bantuan Kebakaran Dayah Darul Ulum Aceh Utara

280

SatuAcehNews – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Utara Aceh Utara, meninjau lokasi kebakaran di dayah Darul Ulum Gampong Beunot kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara yang terjadi kebakaran pada hari senin (31/8) kemarin sore.

Pada kesempatan itu, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh Kabupaten Aceh Utara Aceh Utara juga menyerahkan sejumlah bantuan serta menyempatkan berdialog dengan pimpinan dayah Waled Husaini yang menjadi korban kebakaran.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua Harian PA DPW Aceh Utara, Tgk Fauzan Hamzah didampingi sejumlah pengurus partai aceh, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Ketua DPRK Aceh Utara Tgk. Arafat Ali, ketua Fraksi Partai Aceh DPRK Aceh Utara tgk. Ismail Arahman, anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh Tgk. Nazaruddin, Tgk. Fauzi, Razali Abu, Jirwani Wakil Panglima Daerah 2 (dua) Dahlan Ishak (Maklan), Panglima Sagoe Mujahidin Sulaiman (Ulee Bara), Sekretaris JASA Aceh utara A Hafiz AHalim, di lokasi kebakaran.

“Hari ini kami langsung bergerak memberikan bantuan. Alhamdulillah semua selamat tidak ada yang terluka. Sekarang tinggal memikirkan bagaimana agar bangunan dayah yang terbakar bisa berdiri kembali seperti semula,” ujar Wakil Bupati Fauzi Yusuf di lokasi.

Ketua harian Partai Aceh DPW Aceh Utara, Tgk. Fauzan Hamzah menambahkan, bantuan yang diberikan di antaranya,
Mukena, roti, pakaian, beras, minyak goreng, sendok, panci, sarung, sajaddah, gula, dan sejumlah uang tunai yang diterima langsung oleh pimpinan dayah.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban santri dayah serta mengajak semua pihak untuk berdonasi memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

“Bantuan ini semoga meringankan beban warga. Kami juga masih berupaya memberikan bantuan lainnya lagi,” tandas Tgk. Fauzan.

Ketua DPRK Aceh Utara Tgk. Arafat Ali Mengatakan, Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat yang terjadi di dayah Darul Ulum Gampong Beunot kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara (31/8) sore. Akibat peristiwa itu, sebanyak 1 unit rumah hangus terbakar serta pakaian, uang, beras, satu unit sepeda motor jenis yamaha Vixion milik santri.

Waled Husaini selaku Pimpinan dayah mengatakan, tempat tinggal santri yang terbakar untuk sementara waktu santri menumpang di bilik santri lain, dan santri yang tinggal di bilik tersebut tidak memiliki lagi barang apapun, karena tidak sempat di selamatkan, ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban kami dan juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada partai, ungkapnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Aktifkan notif.    Oke. Terimakasih.