fbpx

DPW Partai Aceh Wilayah Aceh Utara Bantu Panti Asuhan Al-Azhar

104

SatuAcehNews – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh Kabupaten Aceh Utara, mengunjungi korban kebakaran di panti asuhan yatim piatu Al-Azhar Gampong Matang Kumbang kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara. Kebakaran terjadi pada hari Ahad (30/08) sekitaran jam 20.00 WIB, Rabu (02/09/2020).

Pada kesempatan itu, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh Kabupaten Aceh Utara juga menyerahkan sejumlah bantuan serta menyempatkan berdialog dengan pimpinan panti asuhan Ulul Azmi yang menjadi korban kebakaran.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Utara Tgk. Fauzi Yusuf, didampingi Ketua Harian PA DPW Aceh Utara, Tgk Fauzan Hamzah, ketua DPRK Aceh Utara Tgk. Arafat Ali, anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh Tgk. Razali Abu, Tgk. Azwir (Tgk. Aceh), Panglima Daerah 4 Samudera Pasee M. Jhony, Panglima Sagoe Kuta Piadah Cut Lem , Ketua Partai Aceh DPS Baktiya, Sekretaris JASA Aceh utara A Hafiz AHalim, di lokasi kebakaran.

Kedatangan Partai Aceh dan Wakil Bupati Aceh Utara disambut haru oleh para santri dan pimpinan panti asuhan.

Tgk. Fauzan selaku ketua harian DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Utara melakukan dialog dan mengucapkan turut berduka cita, meminta santri untuk tabah menghadapi cobaan.

Ketua harian Partai Aceh DPW Aceh Utara, Tgk. Fauzan Hamzah menambahkan, bantuan yang diberikan di antaranya, mukena, roti, pakaian, beras, minyak goreng, sendok, panci, sarung, sajadah, gula, dan sejumlah uang tunai yang diterima langsung oleh pimpinan panti asuhan.

Wakil Bupati mengatakan, kami mendoakan semoga keluarga ini diberikan kesabaran, ketabahan menghadapi ujian dan kami hari ini juga menyerahkan bantuan.

Pihaknya selaku pemerintah harus selalu hadir untuk masyarakatnya, karena itu begitu dapat laporan tentang kebakaran di panti asuhan, kami langsung turun, (meunyo hana ta tren hana mangat hate teuh lom) kalau belum turun belum enak hati, ungkap Tgk Fauzi Yusuf.

“Bantuan ini semoga meringankan beban warga. Kami juga masih berupaya memberikan bantuan lainnya lagi,” tandas Tgk. Fauzan.

Ketua DPRK Aceh Utara Tgk. Arafat Ali Mengatakan, APBK yang ada di pemerintah daerah harus digunakan untuk membantu saudari kita yang musibah.

Pada dasarnya ini semua adalah uang rakyat, dan seharusnya juga dialokasikan kembali untuk rakyat yang  membutuhkan seperti musibah kebakaran, ungkapnya.

Ulim Azmi selaku Pimpinan Dayah mengatakan, dua unit bilik dan sepuluh unit kasur tidur santri yang terbakar untuk sementara waktu santri menumpang di bilik santri lain, dan santri yang tinggal dibilik tersebut tidak memiliki lagi tempat tidur, karena tidak sempat di selamatkan, ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban kami dan juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada partai, ungkapnya  (HFZ)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More