Partai Peserta Pemilu 2019 di Aceh Barat Deklarasi Pemilu Damai

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SatuAcehNews – Mengawali hari pertama kampanye Pemilu 2019, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat menggelar Deklarasi Pemilu Damai yang diikuti seluruh partai peserta pemilu. Acara ini diisi dengan pergelaran seni dan hiburan ddilangsungkan di Lapangan Teuku Umar Ahad (23/09/2018) dihadiri oleh seluruh perwakilan parpol dan kader pendukungnya.

Dalam sambutannya, Ketua KIP Aceh Barat Teuku Novian Nukman, SP yakin pelaksanaan pemilu nanti akan berjalan dengan lancar dan damai. Acara berlangsung ceria penuh keakraban dan semangat kekeluargaan.

Teuku Novian mengatakan bahwa hari ini adalah sebuah tonggak sejarah penting pelaksanaan pemilu di tanah air.

“Hari ini ditandai sebagai satu momentum penting dari pemilu 2019. Hari ini di seluruh Indonesia berkumpul menyatukan sikap dan pandangan tentang pelaksanaan pemilu damai,” sebut Teuku Novian.

KIP Aceh Barat mencanangkan pemilu 2019 dengan tema besar Indonesia menolak hoax, politik uang, dan politisasi SARA. Selain itu, Teuku Novian mengingatkan kembali pemilu 2019 sebagai pemilu dengan sistem yang baru dan unik

“Pemilu 2019 akan menjadi pemilu pertama dalam sejarah dimana pemilihan anggota legislatif pusat hingga kabupaten/kota, DPD, dan pilpres dilakukan secara serentak,” sebutnya.

Turut memberi sambutan Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Arya Prakasa, 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Dianto. Sementara Bupati Aceh Barat berhalangan hadir dan diwakili oleh asisten pemerintahan.

Acara deklarasi lalu diisi dengan pembacaan pernyataan sikap pemilu damai yang dibacakan oleh seluruh pimpinan partai peserta pemilu. Setelah pembacaan deklarasi pemilu damai dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pemilu damai.

Rangkaian acara lalu diisi dengan pelepasan merpati sebagai simbol menyebarkan kedamaian kepada masyarakat.

Pemilu 2019 di Aceh Barat diikuti oleh 333 caleg DPRK yang bertarung di 5 dapil.

Deklarasi kemudian ditutup dengan konvoi peserta pemilu mengitari kota Meulaboh sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa kampanye pemilihan umum 2019 resmi dimulai hari ini.#

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
  1. Taufik Sentana (@taufik_sentana) berkata

    Sip.kita dukung pemilu damai

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More