Mayat Nelayan Meulaboh Yang Jatuh di Laut Ditemukan

0
345
2019

SatuAcehNews – Jenazah pemuda bernama Asrol (18) yang berprofesi sebagai nelayan akhirnya berhasil ditemukan. Asrol tenggelam dan meninggal dunia setelah terjatuh dari perahu yang ia tumpangi saat menjalankan aktifitas sebagai nelayan 5 hari lalu.

Jenazah ditemukan di Suak Seumaseh, Aceh Barat atau berjarak sekitar 18 mil dari Kuala Baro tempat Asrol terjatuh. Keluarga nelayan yang menemukan jenazah langsung melaporkan ke pihak berwajib.

Menerima laporan penemuan mayat nelayan, Badan SAR Nasional (Basarnas) sigap menuju lokasi. Basarnas berhasil mengevakuasi jasad Asrol (18) yang sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam saat melaut.

“Kita terima informasi dari keluarga nelayan tentang penemuan jenazah di perairan Suak Seumaseh, Aceh Barat atau berjarak sekitar 18 mil dari Kuala Baro,”kata Koordinator Pos SAR Meulaboh, Dwi Hetno, Sabtu (15/9/2018) seperti dikutip RRI.

Asrol, merupakan nelayan asal Kecamatan Meurebo, Aceh Barat hilang tenggelam setelah jatuh ke laut saat menjaring ikan dengan armada bersama ayahnya pada Selasa, (11/9/2018) di wilayah perairan daerah setempat.

Menurut pihak keluarga, Asrol memiliki riwayat penyakit epilepsi. Saat kejadiaan naas terjadi, diduga penyakitnya kambuh saat terjatuh dari armada langsung tenggelam, sehingga rekannya tidak lain adalah sang ayah, tidak dapat menemukan tubuh korban saat itu.

Setelah lima hari operasi pencarian, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Basarnas bergerak dengan menggunakan perahu karet pada pukul 14.30 WIB siang tadi menjemput jenazah yang sudah diketemukan.

“Unsur bergerak mengevakuasi korban menggunakan RIB. Pada pukul 17.15 WIB korban sudah berhasil dievakuasi ke darat, kemudian dibawa kerumah duka menggunakan ambulance PMI dan operasi SAR ditutup,” demikian Dwi Hetno menerangkan. #

Tinggalkan Balasan