Bocah Dhuafa Penderita Jantung Bocor Butuh Uluran Tangan

0
154
2019

SatuAcehNews – Nanda Rita, bocah dhuafa berusia 10 tahun warga Aceh Barat penderita jantung bocor saat ini kondisinya sungguh memprihatinkan. Ketiadaan dana untuk berobat ke Banda Aceh memperpanjang penderitaan Nanda. Penghasilan orang tuanya yang jauh dari kata sejahtera menjadi penghambat utama proses penyembuhannya. 

Nanda Rita kini berusia 10 tahun duduk di kelas 5 SD. Nanda telah mengalami penderitaan bocor jantung sejak usia 2 tahun.

Berawal dari informasi yang disebar dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dien Aceh Barat, tim Blood For Life Foundation (BFLFB Aceh Barat mengunjungi kediaman Nanda di Gampong Ujung Tanoh Darat Kec. Meureubo.

Ketua BFLF Aceh Barat Damrus, SE, M.Si menyayangkan kondisi yang berlarut-larut tersebut. Seandainya banyak pihak berkenan menurunkan bantuan, mungkin kondisinya tidak seburuk saat ini.

Saat ini kondisi jantung Nanda sudah mulai membengkak dan RSUD Cut Nyak Dien telah merekomendasikan untuk berobat ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh. Namun kondisi terhalang oleh ekonomi mereka yang tergolong kurang mampu.

Tim BFLF Aceh Barat saat ini tengah berusaha mencarikan solusi agar dek Nanda Rita bisa berobat ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh untuk kesembuhan penyakit yang beliau derita.

“Kita sangat mengharapkan uluran tangan para dermawan untuk mengurangi pengurangi penderitaan adik Nanda,” ucap Damrus prihatin.

Menyaksikan langsung kondisi Nanda, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar Aceh Barat ini akan mencoba melakukan penggalangan dana bagi kesembuhan Nanda Rita. Penderitaan Nanda selama 8 tahun ini harus dihentikan. Nanda harus kembali sehat dan menjalani hari-harinya sebagai anak yang ceria.

“BFLF Aceh Barat akan mencoba melakukan penggalangan dana, mengetuk hati para dermawan dimana saja berada untuk bersama-sama merasakan penderitaan Adik Nanda,” lanjutnya.

Damrus meyakinkan pihak keluarga untuk mempercayakan penyembuhan Nanda Rita oleh tim medis. Keluarga selama ini merasa takut jika Nanda harus dioperasi. Untuk itu BFLF berjanji akan selalu mendampingi keluarga untuk menularkan kekuatan dan ketabahan demi kesembuhan Nanda Rita.

Tinggalkan Balasan