PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Pimpin Apel Gabungan ASN, Pj Bupati : Saya Ingin Fokus Menangani Persoalan Kemiskinan

IMG 20220815 WA0014 Pimpin Apel Gabungan ASN, Pj Bupati : Saya Ingin Fokus Menangani Persoalan Kemiskinan
Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi, pimpin apel gabungan jajaran ASN di lapangan upacara Landing, Kecamatan Lhoksukon, Senin (15/08/2022). (Foto : Ist)
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Aceh Utara – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Azwardi, mengatakan, dirinya ingin fokus menangani persoalan kemiskinan. Hal ini disampaikan saat ia menjadi pembina apel gabungan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lapangan upacara Landing, Kecamatan Lhoksukon, Senin (15/08/2022).

“Sebagai Pj Bupati, saya ingin fokus menangani persoalan kemiskinan. Masalah kemiskinan di Aceh Utara menempati urutan pertama di Provinsi Aceh,” ungkap Azwardi, yang juga disampaikan dalam siaran pers yang diterima wartawan.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

Disebutkan, bahwa ia diamanahkan untuk menjadi Pj Bupati di Aceh Utara dengan masa tugas selama satu tahun. Menurutnya, satu tahun itu tidak lama jika dibandingkan dengan persoalan, masalah, dan pekerjaan yang harus ditangani di Aceh Utara, terutama masalah kemiskinan.

IMG 20220815 WA0013 Pimpin Apel Gabungan ASN, Pj Bupati : Saya Ingin Fokus Menangani Persoalan Kemiskinan
Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi, saat memimpin apel gabungan jajaran ASN. (Foto : Ist)

Pihaknya bahkan sudah turun ke lapangan meninjau langsung kehidupan penduduk miskin di beberapa kecamatan di Aceh Utara. Untuk itu, ia akan fokus pada tujuh kecamatan yang jumlah penduduk miskinnya terdata cukup kentara, mencapai 5.000 jiwa lebih.

Iapun mengajak seluruh ASN dari semua OPD untuk kompak dan jalin kebersamaan dan kekompakan dalam menangani persoalan kemiskinan ini. “Harus ada kekompakan dan gerak bersama, tidak akan berhasil jika jalan sendiri-sendiri,” imbuhnya.

Artinya, setiap OPD harus membuat program yang saling mendukung, sehingga menjadi satu kegiatan terpadu yang lebih tepat sasaran dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Apel gabungan ini turut dihadiri oleh Plt Sekda Dayan Albar, SSos, MAP, Asisten II Ir Risawan Bentara, MT, Asisten III Drs Adamy, MPd, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, para Camat, para Kepala Bagian Setdakab, serta pejabat Eselon III dan eselon IV lainnya.

Apel gabungan ini merupakan apel ASN yang dihadiri langsung pertama kali oleh Pj Bupati Azwardi, dan digelar pertama kali di lapangan upacara Landing, Lhoksukon. (CSB)

SimpleWordPress