PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Pimpin Apel ASN, Berikut Arahan Pj Bupati Aceh Utara

IMG 20220815 WA0014 Pimpin Apel ASN, Berikut Arahan Pj Bupati Aceh Utara
Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi, pimpin apel gabungan jajaran ASN di lapangan upacara Landing, Kecamatan Lhoksukon, Senin (15/08/2022). (Foto : Ist)
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Aceh Utara – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Azwardi mengingatkan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aceh Utara agar meningkatkan disiplin dan kinerja.

Dalam hal ini dirinya juga berharap jangan ada ASN yang masih asyik ngopi di warkop pada jam-jam kantor. Apalagi dengan menggunakan pakaian dan atribut ASN.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

Hal ini ia sampaikan saat menjadi pembina pada apel gabungan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lapangan upacara Landing, Kecamatan Lhoksukon, Senin (15/08/2022).

“Pakaian dan atribut ASN merupakan perlengkapan untuk berkantor, bukan untuk nongkrong di warung kopi. Atribut ASN adalah untuk melayani masyarakat, maka berikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tupoksi dan tugas yang telah diembankan kantor kepada saudara-saudara,” ujarnya.

IMG 20220815 WA0013 Pimpin Apel ASN, Berikut Arahan Pj Bupati Aceh Utara
Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi, saat memimpin apel gabungan jajaran ASN. (Foto : Ist)

Pada kesempatan itu, Azwardi juga menegaskan, pihaknya bersama Tim TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) akan berupaya menambah TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) bagi ASN Aceh Utara tahun 2022, dari sebelumnya dianggarkan untuk 7 bulan, maka akan penuh menjadi 12 bulan.

“Hal itu kita lakukan jika Bapak – Ibu mau meningkatkan disiplin kerja dan meningkatkan kinerjanya. Kalau kondisinya masih seperti begini-begini saja, tidak akan ada penambahan TPP,” tegasnya.

Apel gabungan ini turut dihadiri oleh Plt Sekda Dayan Albar, SSos, MAP, Asisten II Ir Risawan Bentara, MT, Asisten III Drs Adamy, MPd, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, para Camat, para Kepala Bagian Setdakab, serta pejabat Eselon III dan eselon IV lainnya.

Apel gabungan ini merupakan apel ASN yang dihadiri langsung pertama kali oleh Pj Bupati Azwardi, dan digelar pertama kali di lapangan upacara Landing, Lhoksukon.

Pj Bupati Bagi-Bagi Bendera Merah Putih Untuk Masyarakat.

IMG 20220815 WA0027 Pimpin Apel ASN, Berikut Arahan Pj Bupati Aceh Utara
Pembagian bendera merah putih kepada masyarakat melalui para Camat. (Foto : Ist)

Usai memimpin apel tersebut, Pj Bupati Aceh Utara membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat daerah ini untuk kemudian dikibarkan dalam rangkaian memperingati HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Penyerahan bendera kepada masyarakat secara simbolis diterima oleh para Camat dari 27 Kecamatan yang ada di daerah ini.

Kegiatan itupun disaksikan oleh pejabat jajaran Forkopimda Aceh Utara, Plt Sekda Dayan Albar, SSos, MAP, Asisten II Ir Risawan Bentara, MT, Asisten III Drs Adamy, MPd, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, para Camat, para Kepala Bagian Setdakab.

Pembagian bendera merah putih ini untuk menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022 tentang menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, ditujukan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota.

IMG 20220815 WA0029 Pimpin Apel ASN, Berikut Arahan Pj Bupati Aceh Utara
Pembagian bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke -77. (Foto : Ist)

“Kita telah mulai membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat, harapan kita untuk dapat segera dikibarkan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di gampong-gampong,” kata Azwardi.

Azwardi berharap semua institusi di Aceh Utara, baik institusi pemerintah maupun swasta, agar ikut terlibat dan berpartisipasi dalam menyemarakkan kegiatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Baik melalui penyediaan bendera merah putih, memasang umbul-umbul, maupun melalui kegiatan-kegiatan lainnya untuk memeriahkan rangkaian HUT kemerdekaan.

“Kita menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berinisiatif dan berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan, maupun menyumbang tenaga dan pikiran untuk menyemarakkan HUT RI di Aceh Utara,” ungkap Azwardi. (CSB)

SimpleWordPress