PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Pemda Aceh Singkil Kunjungi Peziarah dari Kota Padang Pariaman Sumbar

IMG 20220812 WA0004 Pemda Aceh Singkil Kunjungi Peziarah dari Kota Padang Pariaman Sumbar
Foto Bersama Pemkab Aceh Singkil bersama perwakilan rombongan peziarah makam Syech Abdurrauf As-Singkili. (Foto : Dok Prokopim Aceh Singkil)
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Singkil – Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Junaidi S.STP, M.Si bertemu dengan rombongan peziarah dari Kota Padang Pariaman Sumatera Barat, Selasa, (09/08).

Ajang silaturrahmi dengan para peziarah dilaksanakan di area makam ulama besar Syech Abdurrauf As-Singkili di Desa Kilangan Kecamatan Singkil.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

Ketua rombongan peziarah, Tuangku Suhaili mewakili seluruh peziarah menyatakan sangat menyambut baik, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan perhatian dari Pemkab Aceh Singkil.

IMG 20220812 WA0003 Pemda Aceh Singkil Kunjungi Peziarah dari Kota Padang Pariaman Sumbar
(Foto : Dok Prokopim Sekdakab Aceh Singkil)

“Ini adalah bentuk perhatian Pemkab Aceh Singkil kepada kami semua yang datang khusus ke Aceh Singkil dalam rangka ziarah ke makam Syech Abdurrauf As-Singkili seorang ulama kharismatik yang merupakan putra kelahiran Singkil,” ujar Tuangku Suhaili.

“Saya mewakili rombongan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Singkil terkhusus kepada Bapak Pj. Bupati Aceh Singkil, yang selalu menyambut kami dengan sangat baik setiap kami datang ke Aceh Singkil untuk melakukan ziarah ke makamnya ulama besar ini, dan juga kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada bapak Junaidi beserta rombongan yang telah menyisihkan waktunya untuk menyambut kami,” lanjut Tuangku Suhaili.

Tambah pimpinan rombongan yang berjumlah lebih kurang 750 orang ini, Tengku Suhaili menyampaikan bahwa ini merupakan sebuah penghargaan yang besar buat kami dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan Pemda Kabupaten Aceh Singkil.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Junaidi S.STP, dalam sambutannya menyampaikan salam hangat dari Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis kepada rombongan dari Kota Padang, dimana beliau belum dapat hadir dalam acara silaturrahmi ini dikarenakan beliau sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

“Selamat datang kepada semua tamu dan rombongan, sebagaiman bapak Pj Bupati Aceh Singkil berharap kepada semua rombongan peziarah hendaknya selama berada di kabupaten Aceh singkil ini dapat merasa nyaman ibarat berada di rumah sendiri,” Kata Junaidi menyampaikan salam Pj. Bupati Aceh Singkil, melalui Press Release (Prokopim) Setdakab Aceh Singkil kepada media, Jum’at, 12/08/2022.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Junaidi S.STP, juga menyampaikan pesan dari Pj. Bupati Aceh Singkil untuk mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kilangan Kecamatan Singkil agar menjamu tamu dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian akan tetap terjalin tali silaturrahim. Bahkan dalam sambutannya, Pj. Bupati juga mengutip sebuah hadist Nabi yang diriwayatkan oleh Bukhari tentang keutamaan menjalin silaturrahmi

“Barang siapa ingin dibukakan pintu rizqi untuknya dan diperpanjang umurnya, maka hendaklah ia menjaga tali silaturrahmi,” (HR Bukhari).

Pertemuan ini turut dihadiri Kepala Dinas Syariat Islam Aslinuddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebiudayaan Khalilullah, S.Pd, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Abd Rahman, S.Kom, Camat Singkil, Khairuddin, SE, Geuciik Desa Kilangan, Mufti serta beberapa tokoh masyarakat, tokoh ulama dan juga masyarakat Desa Kilangan.

Sebelum Junaidi menutup penyampaiannya, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menyerahkan beberapa exemplar buku kepada rombongan peziarah dari Kota Padang, yakni buku hasil dari seminar Syech Abdurrauf As-Singkili yang ditulis oleh tim pakar dari Universitas Syiah Kuala dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniri Banda Aceh, dan kitab terjemahan Al-Quran dalam bahasa melayu Syech Abdurrauf yang tertuang dalam kitab tafsir Tarjuman Al-Mustafid.

Kemudian silaturrahmi itu ditutup dengan jamuan makan bersama yang telah disiapkan Pemerintah Desa Kilangan ditambah sumbangan bersama dari masyarakat Desa Kilangan. (Red/AHA)

SimpleWordPress