PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Momen Tahun Baru Islam dan HUT RI, SIT Madani Gelar Beragam Kegiatan

IMG 20220819 WA0017 Momen Tahun Baru Islam dan HUT RI, SIT Madani Gelar Beragam Kegiatan
Para Siswa SD Islam Terpadu Madani mengikuti aneka lomba. (Foto : Ist)
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Aceh Utara – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Madani menggelar beragam kegiatan seperti bhakti sosial dan aneka lomba, dalam rangka mengisi Tahun Baru Islam (1 Muharram 1444 H/2022) dan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Tentunya, SIT Madani yang bernaung dibawah Yayasan Amanah Ummat Lhoksukon ini sukses menggelar beragam kegiatan itu yang dibuka oleh Zuraini, SE, selaku Ketua Yayasan.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

Dalam Siaran Pers yang diterima SatuAcehNews, Jum’at (19/08/2022), Kegiatan ini menurut Zuraini tidak lain hanya untuk terus memupukkan rasa Nasionalisme dan Kebangsaan bagi Generasi agar tetap mencintai Tanah Air dan mau berjuang demi kemajuan Tanah Air Indonesia.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP IT, Mahdalena, menyebutkan kegiatan semacam ini diikuti para siswa SIT Madani. Yaitu, mulai dari tingkat PAUD IT, SD-IT, dan SMP-IT Madani.

IMG 20220819 WA0016 Momen Tahun Baru Islam dan HUT RI, SIT Madani Gelar Beragam Kegiatan
Siswa/i SMP Islam Terpadu Madani mengikuti lomba memasak. (Foto : Ist)

“Semua siswa tampak sangat antusias mengikuti semua agenda kegiatan yang sudah diatur panitia,” sebutnya.

Menurut Kepala SD Islam Terpadu Madani, Asri Safwanti, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini selalu diadakan setiap tahun, namun tahun ini lebih hikmah dan meriah dari sebelumnya.

Menurutnya lagi, aneka lomba yang diadakan itu berlangsung dengan bernuansa Kemerdekaan yang religi. Zainal Abidin S.Pd selaku Ketua Panitia, menyebutkan, beragam kegiatan yang digelar meliputi mewarnai, makan kerupuk, menghias makanan.

IMG 20220819 WA0015 Momen Tahun Baru Islam dan HUT RI, SIT Madani Gelar Beragam Kegiatan
Siswi Sekolah Islam Terpadu (SIT) Madani membagikan paket bantuan sembako. (Foto : Ist)

Kemudian lompat karung, balap kelereng, balap balok, estafek karet, estafek sarung, tarik tambang, sarung futsal, bawa balon dengan punggung, pancing karet, memasukkan air dengan spons, fashion show, dan memasak.

Untuk perlombaan memasak, hanya diikuti siswa SMP IT Madani. Kegiatan inipun resmi ditutup hari ini (19 Agustus 2022) dan dengan mengadakan bhakti sosial.

“Yaitu dengan membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu di lingkungan SIT Madani. Kami melibatkan siswa untuk membagikan paket bantuan sejumlah 250,” ujar Zainal. (CSB)

SimpleWordPress