PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Ketua SWI Aceh Barat Kupas Tentang Perjuangan Insan Pers di Masa Konflik Aceh

IMG 20220819 WA0010 Ketua SWI Aceh Barat Kupas Tentang Perjuangan Insan Pers di Masa Konflik Aceh
Ketua DPD SWI Aceh Barat, Fitriadi S.Pdi. (Foto : AHD)
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Aceh Barat – Dewan Pimpinan Daerah Sekber Wartawan Indonesia (DPD SWI) Aceh Barat gelar pertemuan bersama mitra kerja serta Coffe Morning dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 dengan mengusung tema “Bersama Menjaga Kemerdekaan Aceh Dengan Pikiran Yang Merdeka”, Selasa, 16/8/2022.

Ketua DPD SWI Aceh Barat Fitriadi S.Pdi menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir semoga dengan pikiran yang merdeka jalinan silahturahmi ini semakin erat dan terjaga baik.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

Berbicara kemerdekaan mungkin hal tersebut tak luput dari perjuangan insan pers yang juga berperan aktif dalam menyuarakan memerdekakan, menariknya Fitriadi mengupas tuntas bagaimana peran wartawan dalam menyuarakan kemerdekaan sehingga bisa menjadi pedoman bagi wartawan muda.

“Di masa konflik Aceh, insan pers patut kita kenang jasanya, karena begitu besarnya perjuangan mereka untuk menyuarakan kebenaran, jangan ditanya seberapa pedih yang dirasakan sehingga rasa capek bahkan air mata mungkin tidak lagi terasa mengalir waktu itu demi berita yang akurat serta berimbang,” jelasnya.

Sehingga jika kita kenang kembali masa itu mungkin jadi wartawan adalah suatu profesi yang mulia katanya, karena demi masyarakat wartawan rela mengorbankan dirinya hadir di tengah tengah dunia yang sedang tidak baik baik saja kala itu. Maka jika kita ambil pedoman dari situ wartawan sekarang mungkin patut kita hargai dan di apresiasi.

“Demi menggali informasi untuk sebuah berita dilapangan kala itu, kadang pintu rumah berminggu-minggu kami tinggal, sehingga kami tidak mengenal bagaimana kondisi anak, istri makan apa kami ngak tau, kami hanya berdoa dan menahan air mata demi sebuah surat kabar untuk masyarakat luas,” bebernya.

Harapannya ketika dunia sudah baik baik saja, damai, aman sehingga kami himbau kepada wartawan, khususnya SWI jadilah wartawan yang proposal, baik, jujur serta di kenang sampai akhir hayat nanti. Jangan jadi wartawan cengeng, banyak mengeluh karena perjuangan untuk membuktikan kebenaran itu adalah tugas mulia. (AHD)

SimpleWordPress