PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Kabag Humas Ajak Semua Pihak Bergandeng Tangan Demi Membangun Aceh Utara

P IMG 20220802 WA0036 Kabag Humas Ajak Semua Pihak Bergandeng Tangan Demi Membangun Aceh Utara
Kabag Humas Setdakab Aceh Utara, Hamdani. (Foto : Ist)
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Aceh Utara – Kabag Humas Setdakab Aceh Utara, Hamdani, mengajak semua pihak untuk saling bergandeng tangan demi membangun Aceh Utara kearah yang lebih baik lagi, salah satunya upaya mengurangi angka kemiskinan.

Hal ini disampaikan Hamdani dalam Siaran Pers kepada wartawan, Selasa (02/08/2022), sebagai bentuk menanggapi pernyataan Ketua Gerakan Rakyat Aceh Membangun (GRAM), Muhammad Azhar, seputar kemiskinan di Bumi Pasee tersebut. Baca: https://satuacehnews.com/08/begini-kata-gram-soal-pj-bupati-ingin-merubah-aceh-utara-dari-kemiskinan/

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

“Menanggapi Azhar GRAM terkait pemberitaan seputar kemiskinan di Aceh Utara, tentu semua mari bergandeng tangan membangun Aceh Utara dan menekan angka kemiskinan dengan pemanfatan anggaran Gampong tepat guna,” terang Hamdani.

P IMG 20220803 WA0004 1 Kabag Humas Ajak Semua Pihak Bergandeng Tangan Demi Membangun Aceh Utara
Ketua Gerakan Rakyat Aceh Membangun (GRAM), Muhammad Azhar. (Foto : Ist)

Bukan hanya anggaran Gampong (Desa), akan tetapi kata Hamdani Pemkab akan mengusulkan masuk dalam pembahasan Anggaran Perubahan 2022 dan 2023.

“Selain itu dana zakat pada Baitul MAL yang setiap tahun 200 unit rumah tak layak huni, yang terpenting data kemiskinan yang akurat dan ploting anggaran tepat sasaran,” imbuh Hamdani dalam Siaran Pers itu.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa program Provinsi dan aspirasi anggota Legislatif dari DPRA juga harus mendapat prioritas untuk Aceh Utara. “Mari secara terpadu dan terdata dengan baik, pasti akan menurun angka kemiskinan,” ajak Hamdani.

Iapun menyebutkan bahwa selama dua hari ini, Pj Bupati Aceh Utara terus berkunjung ke Kecamatan-Kecamatan yang terdapat angka banyaknya kemiskinan. Program Pj, sebut Hamdani, dalam upaya menekan angka kemiskinan itu mulai terlihat dengan diawali tinjauannya ke pelosok desa.

P IMG 20220801 WA0019 Kabag Humas Ajak Semua Pihak Bergandeng Tangan Demi Membangun Aceh Utara
Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi, meninjau beberapa rumah tak layak huni di Kecamatan Sawang. (Foto : Ist)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, GRAM mendesak Pj Bupati Aceh Utara jangan hanya terpaku pada penggunaan dana desa. Akan tetapi, cobalah dengan APBK untuk lebih fokus pada peningkatan ekonomi dan penuntasan kemiskinan.

GRAM mencontohkan dimana banyak program Pemerintah yang sumber anggarannya dari APBK digunakan tidak tepat sasaran. Seharusnya Pemerintah lebih ketat lagi melakukan pengawasan, dan disini juga diperlukan data yang real.

“Para SKPK jangan hanya duduk manis menerima data yang tidak valid. Hari ini kalau kita tanyakan berapa jumlah data warga miskin yang real, mereka pasti kalang kabut,” terang Ketua GRAM, Muhammad Azhar, dalam Siaran Pers, Selasa (02/08/2022).

Menurutnya, banyak dinas-dinas Aceh Utara melakukan kegiatan atau pertemuan-pertemuan di Lhokseumawe. Seharusnya mereka harus lebih fokus untuk peningkatan di Ibukota Aceh Utara, jangan beralasan hari ini Lhoksukon tidak ada lokasi.

Terkait hal ini, GRAM ‘tantang’ Pj Bupati Aceh Utara untuk membuktikan perkataannya. “Pj Bupati mengatakan bahwa beliau ingin merubah wajah Aceh Utara dari kemiskinan, dalam hal ini kita tantang Pj Bupati Aceh Utara untuk membuktikan perkataannya tersebut,” terang Azhar. (CSB)

SimpleWordPress