PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Bencana di Sekitar Kita

Surya Bermansyah Teknik Sipil USK
PRUcerah Prudential Syariah

MIRIS... Demikianlah kata-kata yang bisa saya ucapkan ketika mendengar dan membaca berita musibah 5 wisatawan diterjang banjir (1 selamat).

Miris ??? Yaa miris atas kesadaran warga akan keselamatan jiwa nya sendiri. Miris atas kepedulian kita akan keselamatan sesama warga. Miris akan tanggungjawab pemimpin atas kewajiban-kewajiban negara mempersiapkan infrastruktur keamanan objek wisata.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

Andai saja kita semua memiliki rasa tanggungjawab atas keselamatan diri sendiri dan keselamatan sesama, mungkin saja korban nyawa seperti itu dapat diantisipasi.

Wisatawan harus tahu kondisi keamanan objek wisata. Para pengelola dan warga sekitar dapat memperingatkan para wisatawan akan bahaya yang bakal mengintai pengunjung bila terjadi hujan dengan tingkat intensitas tertentu.

 

Pemimpin pemerintahan pun dapat mempersiapkan rambu-rambu/ infrastruktur peringatan dan keselamatan bagi wisatawan/ pengunjung dan warga sekitar.

Umur memang ditangan Allah sang maha pencipta. Tapi tentunya manusia harus berikhtiar demi keselamatan. Mari sama-sama kita mempersiapkan diri kita dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan atas bencana yang mungkin terjadi di sekitar kita berada.

Surya Bermansyah. ST. MT.
Pengasuh MK: Pengetahuan Kebencanaan dan Lingkungan (PKL) USK

SimpleWordPress