Reje Cemparam: Jembatan Kanis Mulai Diperbaiki

  • Bagikan

SatuAcehNews – Bener Meriah | Perbaikan jembatan sungai kanis, mulai melakukan perbaikan pada pondasi jembatan, guna untuk mengatasi beban agar tidak terjadi lagi longsor disekitarnya. Hal tersebut disinyalir karena seringnya terjadi kecelakaan di area tersebut, selain karena aksesnya yang begitu terjal juga kondisi jembatan dan jalannya yang kurang perawatan.

Hasil pantauan awak media SatuAcehNews alat berat seperti Excavator, sudah berada di lokasi perbaikan tepatnya di Jembatan Kanis Kampung Cemparam, Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah.

Arwinsyah, Reje Kampung Cemparam Lama mengatakan bahwa “Alat berat tersebut berasal dari BPBD Kabupaten Bener Meriah,” saat dihubungi melalui via telepon, Sabtu (31/07/2021).

Kemungkinan, akan dibangun pondasi dengan teknik pemasangan beronjong (Gabion) untuk menanggulangi kemungkinan longsor susulan. Karena proses perbaikan itu memakan waktu, warga masyarakat Kampung Cemparam dan sekitarnya harus mengantri. Diketahui bahwa jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung antar Kecamatan yang lebih efesien.

“Kami harus mengantri sekitar setengah jam. Karena alat berat sedang di naikkan kemobil angkutanya”, pungkas Zuhri warga Kampung Cemparam. (HSY).

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.