Jembatan Gantung Darurat Rusak Parah Bahayakan Keselamatan, Warga Desa Mendabe Gotong Royong Perbaikinya

  • Bagikan

SatuAcehNews| Kutacane –¬† Masyarakat Desa Mendabe Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara beramai-ramai untuk melakukan bergotong royong memperbaiki jembatan gantung darurat. Jembatan gantung yang menghubungkan ke Desa Gulo ini yang cukup serius membahayakan bagi keselamatan masyarakat yang melintasi jembatan tersebut.

Gotong royong memperbaiki jembatan gantung darurat dilaksanakan hari Ahad (29/08/2021).

Saling Sapa App
Warga Desa Mandabe perbaiki jembatan rusak
Rabumal Selian warga Desa Mandabe mengkhawatirkan kondisi jembatan darurat yang rusak parah membahayakan keselamatan warga.

Rabumal R Selian salah seorang warga Desa Mendabe merasakan kekhawatiran keselamatan warga yang menyeberangi jembatan yang rusak parah tersebut. Nyawa warga yang melintas kapan saja bisa melayang akibat lantai jembatan yang banyak bolong dan rapuh tersebut.

Rabumal mengatakan bahwa mereka sudah berupaya meminta perhatian dari pemerintah setempat terkait kondisi tersebut. Namun hingga saat ini, belum ada realisasinya.

Jembatan darurat desa Mandabe Desa Gulo Aceh Tenggara
Warga bergotong royong memperbaiki jembatan gantung darurat yang rusak parah.

“Kami selaku masyarakat setempat meminta kepada pemerintah daerah Aceh Tenggara dan dinas terkait untuk perhatian jembatan ini kiranya untuk mengalokasikan dana untuk jembatan titi gantung ini,” ujar Rabumal Selian.

“Jembatan ini menghubungkan desa Mendabe kec. Babussalam. Banyak warga yang terpaksa pakai jembatan yang sangat memperihatikan kondisi ini. Warga tau jembatan gantung darurat cukup membahayakan keselamatan bagi yang melintasinya. Tapi jembatan ini menghubung ke Desa Gulo kec Darul Hasanah,” ujar Rabumal R Selian kepada SatuAcehNews.

Gotong royong ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat. Masyarakat Desa Mandabe Kecamatan Babussalam kebanyakan berprofesi sebagai petani. Antara lain petabi kebun karet, jagung, dan lainnya. (ARS)

Selamat Nasir Nurdin Ketua PWI Aceh Kantor Hukum Nourman & Rekan
  • Bagikan
Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.