ITB-MP Kampus Muhammadiyah Baru Di Purbalingga

  • Bagikan

SatuAcehNews – Jawa Tengah | Agustus 2021– Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga atau ITBMP sudah resmi mendapatkan izin operasional. Kampus ini siap menerima mahasiswa baru pada tahun 2021.

Operasional ITBMP ditandai dengan penerbitan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 318/E/O/2021 tanggal 9 Juli 2021 tentang Izin Operasional Pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga.

Program studi di Kampus ITB-MP di Purbalingga adalah S1 Aktuaria, S1 Bisnis Digital dan S1 Perencanaan Wilayah dan Kota.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Prof Dr Ir Mohammad Zainuri menyerahkan SK Menristekdikti kepada Badan Pembina Harian ITB-MP secara virtual, Rabu (04/08/2021).

“Keberadaan Kampus ITBMP di Purbalingga melengkapi perguruan tinggi di Jawa Tengah yang berjumlah 239 kampus,” ucap Mohammad Zainuri.

Zainuri mengingatkan pentingnya penerapan delapan indikator kinerja utama berdasarkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka termasuk di ITB-MP.

Sementara itu, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Dr H Edy Sunandi Hamid menyampaikan rasa syukur atas diberikannya izin operasional untuk ITBMP dalam kurun waktu yang cepat.

Menurut Edy, persaingan perguruan tinggi di Indonesia sangat ketat, karena banyaknya jumlah Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Perguruan Tinggi lain.

Maka dari itu, kata Edy, sosialisasi kampus ITB-MP di Purbalingga sangat diperlukan agar masyarakat lebih mengenal kampus ITB-MP sehingga dapat berkembang lebih baik.

PP Muhammadiyah berharap hadirnya Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga atau ITB-MP bisa turut serta di dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Purbalingga dan siap menerima mahasiswa baru di tahun 2021.

Ketua Badan Pembina Harian ITB-MP, Prof Suparman Syukur berterimakasih atas penerbitan izin operasional untuk ITBMP dari Menristekdikti.

Suparman Syukur menegaskan bahwa kampus ITBMP di Purbalingga akan siap menerima mahasiswa dari semua kalangan tanpa membeda-bedakan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh anggota Badan Pembina Harian (BPH) ITB-MP, PDM kab Purbalingga, Segenap panitia pendiri, Dosen Dan Tenaga Pendidik.(PR/AFA)

Kontributor : Rofik

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.