Disdukcapil Bener Meriah, Serahkan Dokumen Pengganti Untuk Korban Kebakaran

  • Bagikan

SatuAcehNews – Bener Meriah | Penyerahan dokumen kependudukan pengganti bagi korban kebakaran Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah Kabupaten Bener Meriah, Rabu (04/08/2021).

Dokumen diserahkan oleh perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bener Meriah yaitu Koordinator Kabupaten Petugas Registrasi Kampung (PRK), Ainal Mardhiah yang disaksikan langsung Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian Disdukcapil Bener Meriah, Sri Bulkisi serta didampingi oleh Reje Kampung Kala Tenang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bener Meriah, Sasmanto, SE melalui Kabid Yancapil Eriyanto Abduh Yunus, SH menyampaikan bahwa “Dokumen kependudukan pengganti tersebut diberikan akibat bencana alam bagi penduduk rentan merupakan amanah Undang-Undang”.

“Diperintahkan untuk segera mendata, apabila ada masyarakat yang tertimpa musibah seperti kebakaran dan musibah lainnya,” tambahnya.

Sambungnya, Disdukcapil Bener Meriah memang selama ini sangat konsisten melakukan gerak cepat apabila ada masyarakat yang mengalami musibah di Kabupaten Bener Meriah untuk diberikan segera sebagai dokumen pengganti.

“Sehingga, dapat digunakan oleh masyarakat korban musibah dalam mengakses bantuan sosial dan pelayanan publik lainnya,” jelasnya.

Penyerahan dokumen kependudukan pengganti ini tidak terlepas berkat kerjasama para pejuang Adminduk di Kampung yaitu PRK, yang dengan sigap dan cepat dalam memberikan informasi kebakaran, mendata dan mengurus Kedukcapil.

Sehingga, telah diserahkan kembali Dokumen pengganti nya yang diberikan kepada 9 (sembilan) Kepala Keluarga berupa Kartu keluarga dan Akte Kelahiran. Peruntukannya, membuat KTP elektronik.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para PRK di Kabupaten Bener Meriah yang dengan sigap dalam memberikan pelayanan kepada para korban kebakaran di Kampung Kala Tenang,” tutupnya. (HSY).

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.