PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

10 Muharam, PKS Aceh Ajak Gembirakan Anak Yatim

Asyura 10 Muharram hari raya anak yatim
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews – Bidang Pembinaan Umat DPW PKS Aceh mengisi hari Asyura yang jatuh pada 10 Muharram 1444H dengan membagikan santunan kepada sejumlah anak yatim yang berdomisili di Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

Program ini adalah program rutin yang dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan Umat DPW PKS Aceh, dalam hal ini Tgk H Adifal Susanto S.TP mewakili Ketua DPW PKS Aceh Tgk Mahyaruddin Yusuf.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

Kegiatan ini berlangsung serentak di kantor PKS seluruh Indonesia, tepat pada momen 10 Muharram.

“Hari Asyura yang jatuh pada tanggal 10 Muharram identik dengan Hari Raya Anak Yatim. Momentum ini di sebut sebagai Idul Yatama, berdasarkan anjuran untuk menyantuni anak-anak yatim pada hari tersebut,” jelas Ketua Panitia Andre Kurniawan, S.Farm.

Asyura 10 Muharram hari raya anak yatim

“Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura yaitu 10 Muharram. Di mana pada tanggal tersebut, Beliau menjamu dan bersedekah bukan hanya kepada anak yatim, tapi juga keluarganya,” lanjut Andre Kurniawan dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut DPW PKS Aceh memberikan santunan berupa bingkisan, makanan dan uang tunai kepada anak yatim dan orang tuanya.

Semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan silaturahmi dan kepedulian sosial semakin meningkat.

SimpleWordPress