Warga Amankan King Kobra Kuning Berbisa Tinggi, Panjangnya 3 Meter

  • Bagikan

SatuAcehNews – Lhokseumawe | Warga di lingkungan kompleks perumahan PT Perta Arun Gas (PAG) Kota Lhokseumawe, Aceh, pada Rabu (30/06) malam mengamankan seekor ular Raja Kobra (King Cobra, red) kuning sepanjang 3 meter.

Informasi diperoleh SatuAcehNews, hewan melata yang memiliki bisa mematikan itu awalnya berkeliaran di lingkungan komplek perumahan PT PAG, warga yang melihatnya kemudian langsung mengamankan Raja Kobra tersebut.

Pada Kamis (01/07/2021) siang ular itupun diserahkan kepada petugas Konservasi yang diterima oleh Nurdin selaku Staf Resort 11 KSDA Aceh Utara Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Lhokseumawe.

“Ini merupakan King Kobra, panjangnya sekitar tiga meter. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka warga mengamankan ular tersebut. Selanjutnya akan dilakukan pelepasan ke habitat yang jauh dari pemukiman dan manusia,” ujar Nurdin.

Berbagai sumber menyebutkan, King Kobra (Ophiophagus hannah) merupakan ular berbisa terpanjang di dunia. Panjang ular ini bahkan bisa mencapai 5,5 meter dan suka membuat sarang di dalam hutan, biasanya dekat dengan sungai. Mereka bisa ditemukan di India dan beberapa wilayah Asian lainnya salah satunya Indonesia. (CSB)

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.