Untuk Rezeki Tambahan Warga Binaan, Ruperdan Budidaya Ikan Lele Dilahan Brandgang

  • Bagikan

SatuAcehNews – Sumatera Utara | Dibawah kepemimpinan Ema Puspita Bc.IP, S.Pd, MH, Rutan Perempuan Medan (Ruperdan), tampak tak pernah senggang dari berbagai kegiatan. Salah satunya memanfaatkan lahan brandgang untuk pembudidayaan ikan.

Pengamatan wartawan Sabtu (31/07/2021), di lahan terbatas brandgang Ruperdan itu terdapat beberapa tong air berukuran besar, yang berisi ratusan ekor ikan lele yang sedang dibudidayakan.

Dengan bantuan sejumlah tamping dan pengawalan petugas jaga, Kepala Rutan Perempuan Medan Ema Puspita bersama Kasubsi Bimbingan Kegiatan tampak sedang menaburkan makanan ikan lele, yang mana pemberiannya dilakukan pagi dan sore hari secara rutin, agar nantinya dapat menghasilkan panen ikan yang berkualitas.

Menurutnya, alasannya membudidayakan ikan lele, karena bisa dilakukan di areal yang terbatas apalagi jenis ikan air tawar itu merupakan jenis ikan yang sering dikonsumsi,selain rasanya yang lezat, harganya pun terjangkau sehingga tidak heran jika minat masyarakat akan produk ikan lele sangat tinggi.

Selain itu, jelas Ema Puspita, ikan lele mempunyai berbagai nutrisi baik bagi tubuh. Mulai dari protein, asam amino, asam lemak omega-3, zat besi, juga yodium. Bukan hanya itu, ikan lele juga mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan tubuh. Seperti vitamin A, D, B6, serta B12. Jadi, tidak salah jika ikan lele termasuk salah satu jenis makanan sehat yang dapat dikonsumsi sehari-hari.

“Saya berharap, budidaya ikan lele ini dapat memberikan pembelajaran cara beternak ikan bagi warga binaan, yang nantinya dapat mereka manfaatkan sebagai penambah rejeki di saat bebas,” katanya. (PR/AFA)

Kontributor : Avid

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.