Sinergi Aparat TNI/Polri Bersama Pemerintah Tegakkan PPKM

  • Bagikan

SatuAcehNews – Lhokseumawe | Dalam Rangka Pemantauan Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), aparat TNI-Polri terus menggencarkan penegakan protokol kesehatan di masa PPKM Darurat guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Dalam hal ini TNI-Polri terus bersinergi melakukan upaya untuk membantu dan mendukung Pemerintah dalam penerapan PPKM Darurat yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Operasi penegakan protokol kesehatan dengan sasaran tempat keramaian, para pedagang untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan,” kata Danramil 16/Banda Sakti Kapten Inf Roni Mahendra disela-sela Operasi Yustisi di wilayah Kota Lhokseumawe, Aceh, Jum’at malam (30/07/2021).

Sebagaimana diketahui, Tim Gugus Covid-19 Kota Lhokseumawe telah menerbitkan Surat Edaran tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Maka dalam hal itu masyarakat dihimbau untuk mematuhi Perwali Kota Lhokseumawe dan Surat Edaran tersebut.

Langkah pencegahanpun dilakukan Aparat gabungan terdiri personel Kodim 0103/Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, Dinas Kesehatan dan Satpol PP melakukan patroli gabungan PPKM dengan mendatangi tempat kegiatan masyarakat antara lain kafe, warung makan, pusat perbelanjaan, dan tempat kegiatan masyarakat lainnya.

“Kami akan terus mengingatkan masyarakat khususnya pemilik tempat usaha, dan masyarakat luas agar selalu menaati ketentuan yang ada di dalam surat edaran PPKM,” kata Kapten Roni.

“Kita tidak melarang masyarakat mencari rezeki atau mencari nafkah, silakan saja. Tetapi harus memperhatikan kesehatan, karena kesehatan adalah hal yang utama,” tegas Kapten Roni yang turun langsung dilapangan. (CSB)

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.