Personel dan Jajaran Polres Aceh Utara Ikuti Pelatihan Tracer Covid-19, Berikut Tujuannya

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Utara | Jajaran Polres Aceh Utara dalam hal ini para personel, Bhabinkamtibmas, Polsek, dan Senkom Mitra Polri mengikuti pelatihan Tracer Covid-19 yang berlangsung di Aula Tribrata Polres setempat.

Pelatihan yang berlangsung pada Jum’at pagi (30/07/2021) itu dibuka oleh Waka Polres Kompol Joko Kusumadinata. Dengan diikuti 70 peserta, pelatihan ini bermaksud agar para peserta bisa mendeteksi dini penyebaran Covid-19.

“Pelatihan Tenaga Tracer ini dengan maksud agar para peserta kedepannya bisa mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Sebagiamana kita ketahui peningkatan pasien konfirmasi positif setiap hari mengalami dinamika naik turun,” ujar Kompol Joko.

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa penyebaran itu masih ada dan juga belum bisa untuk menarik nafas lega dalam artian Penyakit ini sudah mulai berkurang tetapi masih ada.

Maka, sebagai salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini yaitu melalui upaya tracing untuk mengetahui pola penyebaran guna mengetahui siapa masyarakat atau siapa saja yang sudah bertemu dengan pasien terkonfirmasi positif.

“Tujuannya untuk bisa mengambil langkah-langkah pencegahan supaya virus ini tidak menjadi lebih luas, dalam pelaksanaannya perlu langkah-langkah yang mungkin selama ini baru bisa dilakukan oleh sebagian kecil saja personel karena memang dibutuhkan pengetahuan khusus untuk meningkatkan upaya tracing ini,” imbuh Kompol Joko.

Nanti, sambung Kompol Joko, dalam pelaksanaannya pelatihan tersebut akan dipimpin oleh dokter Ferry, “Tolong diikuti dengan sebaik-baiknya,” pinta Wakapolres pada peserta pelatihan.

Para peserta selanjutnya mendapat materi pelatihan dari Dinkes Kabupaten Aceh Utara melalui Kabid P2P Dr. Ferianto di antaranya tentang mekanisme pelacakan dan pemantauan kontak erat Covid-19. (CSB)

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.