IMM Gelar Diskusi, Persiapan Pembentukan Cabang Simeulue

  • Bagikan

SatuAcehNews – Simeulue | Dalam rangka meningkatkan jiwa kritis di kalangan Mahasiswa Simeulue, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melakukan diskusi masalah peran mahasiswa dalam upaya meningkatkan kualiatas Mahasiswa di abad modern saat ini, Selasa (05/07/2021).

Diskusi itu isi oleh Muhammad Hadidi, SH, M.Sy salah satu Dosen STIT Kab. Simeulue dan juga Kader IMM Malang serta Jahiddin, S.Pd Da’i LDK PP Muhammadiyah yang di tugaskan di pulau Simeulue yang sangat luar biasa dibidang moderasi Islam.

Jalannya diskusi itu langsung di pandu oleh Immawan Adi Faisal, S.Pd. salah satu kader IMM dari Sumatra Barat yang sangat berkompeten dalam bidang pergerakan Mahasiswa.

Mirza Iskandar Putra, SH seorang Da’i LDK PP Muhammadiyah sekaligus Koordinator kegiatan itu mengatakan, “kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mahasiswa yang kritis dalam melihat isu yang ada pada saat ini serta juga membincangkan masalah persiapaan pembentukan Cabang IMM di Kab.Simeulue,” ujar Mirza.

Mahasiswa saat ini sangat berperan penting dalam pergerakan keilmuan degan berlandaskan prinsip Islam melalui Al-Qur’an. Pusat peradaban pada zamannya seperti Damaskus, Baghdad, Cordoba, Delhi mencapai kebesaran dan kejayaan yang mengguncangkan seluruh Eropa dan Dunia. Kejayaan itu diantara manifestasinya adalah melalui budaya membaca, diskusi, sharing, dialog, banyaknya perpustakaan, buku, gerakan literasi, edukasi, pencerahan dan lain sebagainya.

“Melalui Diskusi Keilmuan ini, semoga memberikan pencerahan tentang Islam, Ilmu dan Kemanusiaan untuk semuanya, ditengah krisisnya Gerakan Keilmuan di Abad Modern ini,” tutupnya. (AHD)

Idul Adha 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Subscribe for notification