Bentuk Pengabdian Terhadap Umat dan Bangsa, HMI Lhokseumawe – Aceh Utara Buka Gerai Vaksin

  • Bagikan

SatuAcehNews – Lhokseumawe | Himpunan Mahasiswa Islam cabang Lhokseumawe-Aceh Utara melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Dengan bekerjasama dengan Dinas kesehatan dan Polres Lhokseumawe, HMI menargetkan agar masyarakat Lhokseumawe-Aceh Utara terkhusus pemuda dan mahasiswa mengikuti program vaksin, untuk mendukung upaya pemulihan nasional, Sabtu, (31/07/2021).

Dalam upaya vaksinasi dan upaya pencegahan Covid-19, Ketua HMI menyampaikan bahwa banyak kader HMI telah melaksanakan vaksin, dan hal itu sebagai dukungan pemulihan keadaan nasional yang dimulai dari para kader.

“Sekitar 80 persen kader HMI Lhokseumawe-Aceh Utara telah melaksanakan vaksin, dan nantinya para kader-kader ini dan diantara mereka ada juga menjadi ketua ormawa (organisasi mahasiswa), akan turut menghimbau dan mengajak kawan kawan nya untuk vaksin,” kata Muhammad Fadli, Ketua HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, dalam konferensi pers di sekretariat Insan Cita HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara, (31/07) sekira pukul 12.15 WIB

Gerai Vaksin ini menurut Fadli dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu-Ahad. Selain itu, Fadli juga menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini merupakan intruksi dari Pengurus besar HMI, dalam rangka meningkatkan imun tubuh masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

“Jadi kegiatan ini juga bagian dari intruksi dan program PB HMI,” lanjutnya

Fadli juga mengajak agar kaum milenials bersama-sama mendukung program pemerintah terkait vaksinasi ini. Disamping itu juga, Fadli mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya isu apalagi hoax yang beredar tentang vaksin ini.

“Ada yang bilang ketika siap vaksin ada gejala tertentu, tapi nyatanya tidak ada, jadi masyarakat kita harap jangan mudah percaya hoax, dan mari sama sama kita vaksin agar negara ini segera pulih,” cetus Muhammad Fadli, yang didampingi oleh Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, dan juga wakil dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Unimal, Hadi Iskandar SH MH.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Lhokseumawe menyampaikan bahwa untuk saat ini, diwilayah hukum polres Lhokseumawe telah mencapai 25-30 persen masyarakat telah melaksanakan vaksin.

“Untuk pencapaian vaksinasi, di Lhokseumawe Alhamdulillah sudah mencapai 25-30 persen kita harapkan sampai akhir tahun ini insyaallah mencapai 50 persen lah, mudah-mudahan nyampek nanti 70 persen,” terang AKBP Eko Hartanto, Kapolres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe juga menjelaskan, berbagai upaya yang telah dilakukan agar masyarakat paham tentang pentingnya melakukan vaksinasi ini.

“Kita sudah mengakselerasi bagaimana metode kita untuk menggerakkan masyarakat, disamping kita melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman ke kampung-kampung ataupun kepada masyarakat, sebenarnya sudah beberapa kali kita melaksanakan door to door vaksinasi didesa desa, yang dipelopori oleh Kapolsek, Danramil, dan Puskesmas yang ada di desa-desa Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara

Meskipun ada penurunan, pihak Polres Lhokseumawe akan terus berusaha dalam mengoptimalkan seluruh masyarakat untuk memberikan pemahaman.

“Termasuk Hari ini, saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik saya yang ada di HMI yang sudah melakukan akselerasi terobosan membantu program-program pemerintah terkait vaksinasi,” pungkasnya

Pihaknya juga akan menggandeng stakeholder yang ada dalam melaksanakan Vaksinasi ini. Kehadiran Kapolres itu juga didampingi oleh beberapa perwira dan jajaran polres Lhokseumawe. (PR/AFA)

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.