Bangun Kerjasama Dengan Stakeholder, Kesbangpol Aceh Gelar Dialog di Bener Meriah

  • Bagikan

SatuAcehNews – Bener Meriah | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh gelar dialog isu aktual di Aceh angkatan VI Tahun 2021 yang bertempat di Gedung Empu Beru, Serule Kayu, Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (06/07/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Keistimewaan Bupati Bener Meriah Sabaruddin, SE, Kabag Ops Polres Bener Meriah AKP Syabirin, S.H., M.Si , Pasi Intel kodim 0119 / BM Kapten Inf. Arianto, Kepala Kesbangpol Bener Meriah Muhammad Jafar, SH.,MH, Lembaga Swadaya Masyarakat, Intelijen, Tokoh Masyarakat serta Mahasiswa.

Kegiatan tersebut bertajuk ‘Peran Sinergi Pemerintah Dengan Masyarakat Dalam Kewaspadaan Dini di Daerah’. Zulkarnain, M.Ec.Dev selaku pelaksana kegiatan dalam laporannya menyampaikan “Kegiatan ini berpedoman kepada Permendagri Nomor 46 Tahun 2019 Tentang Kewaspadaan Dini Didaerah”.

“Selain itu, ada Peraturan Gubernur Aceh Nomor 143 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politk Aceh. Kegiatan ini akan dilaksankan selama sehari penuh,” tambahnya.

Drs. Mahdi Efendi Kepala Kesbangpol Aceh yang diwakili oleh Suburhan, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiata tersebut bertujuan untuk mengumpulkan informasi dan masukan dari seluruh stakeholder dan komponen masyarakat, mencari jalan keluar dan pemecahan dari setiap masalah serta memperkuat koordinasi dan kerja sama antara Pemerintah Aceh dengan seluruh stakeholder.

“Kita perlu bekerja sama agar penangan yang dilakukan itu cepat, tepat dan berkesinambungan,” tuturnya.

Dengan diadakannya dialog tersebut diharapkan bisa mendapatkan jalan keluar dan pemecahan dari setiap masalah dan isu–isu aktual yang berkembang dimasyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara Continue, selain sebagai ajang sillaturrahmi dan rembuk bersama juga sebagai jalan untuk pemecahan setiap masalah,” tutupnya. (HSY)

Idul Adha 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Subscribe for notification