APH Diminta Usut Realiasi Kegiatan RTK Dinkes Gayo Lues 2020

  • Bagikan

SatuAcehNews – Gayo Lues | Aparat penegak hukum diminta untuk mengusut penggunaan realisasi anggaran Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gayo Lues Tahun 2020 senilai 900 jutaan.

Soalnya, ada dugaan bahwa dana penyewaan RTK tersebut telah direalisasikan dan RTK tersebut pun bahkan disebut-sebut tidak memiliki plank sebagaimana biasanya RTK sebelumnya.

Menyikapi hal tersebut diatas Kepada media ini, praktisi hukum yang kerap mengkritisi kasus korupsi dikabupaten Gayo Lues, M. Purba, SH, meminta penegak hukum supaya segera menyelidiki temuan tersebut, Jum’at (30/07/2021).

“Bila memang dugaan itu ada ya kita minta penegak hukum setempat segera melakukan pulbaket, sebab yang kita tahu bahwa ditahun 2020 itu kan masa pandemi Covid-19, apakah memang benar dimasa Covid-19 juga kegiatan itu dilaksanakan, sementara ditahun 2020 semua mata anggaran juga terimbas kena refocusing, sehingga ada dugaan RTK yang disewa oleh pihak Dinkes tersebut terkesan menimbulkan tanda tanya besar.seperti ada yang ditutup-tutupi oleh dinas terkait,” jelas M. Purba, SH.

“Maka supaya terang apakah ada penyalahgunaan dana negara didalam kegiatan tersebut maka pihak penegak hukum harus melakukan Lidik terhadap kegiatan dimaksud,” tegas Advokat Peradi ini. (PR/AFA)

Kontributor : Avid

  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.