fbpx

RPI English School, Jalan Virtual Melanglang Buana Ke Seantero Eropa

123

SatuAcehNews – Rumah Produktif Indonesia (RPI) English School kembali mengadakan Jalan-jalan virtual di aplikasi Google meet, Ahad siang ini (19/7/2020).

Jalan-jalan virtual yang bertajuk “Menjejahi Daratan Eropa”, menghadirkan Agung Prasetyo Wibowo S.Pd., M.Sc, alumni Queen’s University Belfast, United Kingdom.

Direktur RPI English School, Maghdalena mengungkapkan kegembiraannya karena acara ini menjadi salah satu alternatif untuk melepaskan kerinduan para backpacker untuk berjalan-jalan ke Eropa yang saat ini terhambat karena pandemi yang belum juga selesai.

Pada kesempatan ini, Agung menceritakan pengalamannya mengarungi lima negara di seantero Eropa ketika sedang menyelesaikan studinya.

Jalan-jalan virtual dimulai dengan menampilkan keindahan Skandinavia. Bercerita tentang kota Copenhagen Denmark. yang dipenuhi oleh banyak kanal. Boat-boat kecil memenuhi kota. Masyarakat pada umumnya menggunakan boat ini untuk berwisata dan menggunakan sepeda sebagai salah satu alternatif transportasi di Kota tersebut.

Selain Denmark, Agung juga menampilkan banyak daerah-daerah indah di Eropa, termasuk Swiss, Jerman, Norwegia dan beberapa negara lainnya.

Ada beberapa nilai positif yang dapat dipelajari dari masyarakat di sana. Yaitu tentang kedisiplinan mereka dalam menjaga kebersihan.
“Masyarakat di Eropa pada umumnya memiliki kesadaran yang tinggi akan kedisiplinan menjaga kebersihan ini”. Ujar Agung.

Agung juga menjelaskan bahwa kesempatan berkeliling Eropa ini adalah salah satu berkah yang dia rasakan dari beasiswa LPDP untuk menjalani kuliah master di United Kingdom.

Moderator acara ini yang juga merupakan manajer program RPI English School,Tari Utari, menyampaikan kekagumannya atas kemampuan Agung mengelola dana beasiswa yang dia dapatkan sehemat mungkin sehingga bisa memanfaatkannya untuk mengelilingi Eropa.

Salah seorang peserta, Rutriana yang sangat antusias dengan jalan-jalan virtual ini merasa sangat gembira karena dapat melihat keindahan, dan kekayaan budaya negara-negara di Eropa.
“Suatu hari nanti saya juga ingin kesana” Katanya dengan berbinar.

Agung memotivasi peserta acara yang sangat antusias ingin mengikuti jejaknya bisa berkeliling eropa untuk tetap gigih mencari peluang beasiswa ke luar negeri agar bisa menambah wawasan, pengetahuan, juga mengunjungi tempat-tempat baru dengan budaya dan kearifan lokal yang sangat menarik.
“Tetap optimis, jangan patah semangat. Kalau gagal coba lagi. Mendapatkan beasiswa kuliah keluar negeri memberikan banyak peluang bagi kita untuk dapat mengunjungi negara-negara baru. Jadi teruslah berusaha.” Ujar Agung menyemangati peserta acara. (RED/AFA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More