fbpx

IKADJAN Paloh Lada Salurkan Bantuan pada Pengungsi Rohingya

331

SatuAcehNews – Ikatan Alumni Dayah Jabal Nur (IKADJAN) Paloh Lada menyalurkan bantuan kepada pengungsi Rohingya yang berada di tempat penampungan sementara, bekas kantor Imigrasi Lhokseumawe di Puenteut, Blang Mangat Kota Lhokseumawe. Bantuan tersebut dikumpulkan oleh Pengurus IKADJAN melalui donasi dari masyarakat serta Keluarga Besar IKADJAN Paloh Lada.

Bantuan yang berhasil dikumpulkan oleh IKADJAN berupa pakaian dalam baru khusus anak-anak, pakaian layak pakai untuk remaja dan dewasa, air mineral, sejumlah bahan pokok, makanan ringan, serta alat mandi. Sejumlah bantuan diangkut dengan 1 unit mobil diserahkan langsung oleh Ketua Umum IKADJAN Paloh Lada, Zuhirul Ikram kepada perwakilan satgas di lokasi penampungan, Ahad (05/07/2020).

Usai penyerahan bantuan, Qhalid mengaku terharu melihat inisiatif dan rasa solidaritas dan sosial yang dimiliki oleh pihak IKADJAN Paloh Lada. Kepedulian ini tentunya patut dan perlu ditumbuhkan serta ditularkan bagi organisasi atau ikatan alumni lain. Hal ini telah dibuktikan oleh IKADJAN Paloh Lada dengan aksi peduli Rohingya hari itu.

“Kami berharap bantuan yang kita salurkan hari ini dapat membantu meringankan beban para Imigran Rohingya. Mewakili satgas, saya sangat mengapresiasi inisiatif pengumpulan bantuan ini. Semoga hal ini dapat diikuti oleh ikatan alumni lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Utara/Lhokseumawe,” ujar Qhalid

Sementara itu, Ketua Umum IKADJAN Paloh Lada Zuhirul Ikram mengatakan bahwa bantuan yang mereka salurkan merupakan donasi dari sejumlah masyarakat di Kecamatan Dewantara khususnya, baik itu pedagang, masyarakat biasa, pengurus dan Keluarga Besar Ikatan Alumni Dayah Jabal Nur Paloh Lada.

“Kita mengumpulkan bantuan secara sukarela selama 10 (sepuluh) hari yang dimulai dari Jum’at, 26 Juni 2020 sampai dengan Ahad, 05 Juli 2020 yang diketuai oleh Achmad Daniel’s dan dibantu oleh pengurus IKADJAN lainnya.

“Alhamdulillah, bantuan diberikan oleh sejumlah kalangan, sehingga kita hari ini dapat menyalurkan bantuan tersebut. Harapan kami semoga bantuan itu bermanfaat bagi seluruh para Pengungsi Rohingya. Ucapan terima kasih kami ucapkan untuk semua masyarakat, pengurus dan Keluarga Besar IKADJAN Paloh Lada yang telah ikut memberikan bantuan yang kami salurkan hari ini,” ujar Zuhirul Ikram. (MLN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Aktifkan notif.    Oke. Terimakasih.