fbpx

Pertama di Simeulue, Dari Dana ADD, Kades Ini Beli Ambulance

128

SatuAcehNews – Acungan jempol dan patut dijadikan contoh, agaknya layak disematkan pada Kepala Desa (Kades) Matanurung, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue ini.

Betapa tidak, Kades bernama Sadri itu, memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) di desanya, untuk membeli satu unit Ambulance yang akan digunakan untuk merujuk warga desanya yang mengalami sakit ke Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue. Selain itu, lokasi pemakaman umum agak jauh dari desa. Sehingga ide untuk membeli mobil bernilai 215 juta itu semakin kuat.

” Alasan untuk membeli Ambulance ini, karena desa kami termasuk jauh dari kota dan juga fasilitas kesehatan dan umum, juga lokasi pemakaman agak jauh dari desa. Sehingga, masyarakat kewalahan kalau ada yang membutuhkan pertolongan cepat,” Kata Sadri, Senin, (20/07/2020).

Dikatakan Sadri, nantinya mobil Ambulance yang dianggarkan dari ADD tahun 2020 ini, segala operasionalnya akan ditanggung oleh desa. Masyarkat tidak dibebankan biaya apabila ingin menggunakannya.

“Masyarakat bebas menggunakannya, tidak dipungut biaya,” kata Sadri.

Sementara itu, Ali Afwan, camat Teupah Tengah, mengatakan. Pihak kecamatan mendukung serta mengapresiasi terkait pembelian mobil Ambulance oleh desa Matanurung itu.

Ali Afwan juga mengatakan, untuk pertama kali di Simeulue ada desa yang memiliki Ambulance sendiri. Untuk itu, pihak kecamatan akan membantu membeli peralatan yang masih kurang di mobil itu, sehingga nantinya semua fasilitas yang dibutuhkan telah terpenuhi.

“Dalam mobil itu masih belum ada tandu pasien dan sirine, nanti pihak kecamatan akan melengkapinya,” ucap Ali Afwan. (AI)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More