fbpx

KAMMI Aceh Barat Galang Donasi Korban Kebakaran

294

SatuAcehNews – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Aceh Barat melakukan aksi galang dana untuk korban kebakaran di Meulaboh yang terjadi pada hari Selasa (06/07/2020) lalu. Penggalangan dana dilakukan selama 4 hari sejak kemarin hingga Sabtu (11/07/2020) mendatang.

Penggalangan dana untuk korban kebakaran dilakukan di sejumlah titik di Meulaboh, Aceh Barat. Tampak pengurus dan anggota KAMMI Aceh Barat melakukan penggalangan dana di Simpang 4 Rundeng, Simpang Pelor, Simpang Kisaran, Simpang Swadaya. Selain di persimpangan jalan, para annggota KAMMI Daerah Aceh Barat juga melakukan penggalangan dana bantuan dengan turun ke toko-toko di seputaran wilayah Meulaboh Aceh Barat.

M Yanis Anugrah selaku koordinator lapangan (KORLAP) aksi penggalangan dana ini mengatakan bahwa KAMMI menargetkan terkumpul donasi sebesar Rp 10 juta rupiah.

“Aksi galang dana ini dilaksanakan selama 4 hari. Terhitung sejak tanggal 8 Juli sampai 11 Juli 2020. Kami menarget setidaknya Rp. 10.000.000 dapat terkumpul dalam 4 hari ini,” ujar Yanis saat ditemui di salah satu titik penggalangan dana.

Yanis Anugrah yakin target penggalangan donasi 10 juta tersebut dapat tercapai. Pada penggalangan hari pertama, terkumpul Rp. 3.439.000.

Tidak hanya mengumpulkan sumbangan berupa uang tunai, KAMMI Aceh Barat juga mengumpulkan pakaian layak pakai untuk diserahkan kepada korban.

“Selain dana tunai, kami juga menerima sumbangan berupa pakaian layak pakai, sembako dan sebagainya,” tambah Yanis kembali.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KAMMI Daerah Aceh Barat, Zulherda, mengharapkan partisipasi masyarakat khususnya di Kota Meulaboh untuk ikut meringankan beban korban kebakaran.

“Kami yakin masyarakat di Kota Meulaboh banyak yang tergerak hatinya melihat kebakaran kemarin. Silahkan menyisihkan sedikit rejeki yang Allah beri. Kami akan salurkan kepada korban bencana kebakaran di Ujung Kalak yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan,” lanjut Zulherda yang juga Ketua UKM Hamalatul Qur’an Universitas Teuku Umar ini.

Aksi kemanusiaan penggalangan dana KAMMI untuk para korban kebakaran yang terjadi pada Senin (06/08/2020) siang sekitar pukul 11.00 WIB di jalan Blang Meuria, Ujung Kalak, Meulaboh, Aceh Barat. Kebakaran yang mengagetkan warga ini yang menghanguskan 6 rumah toko ruko semi permanen. Selain itu, kebakaran juga menghanguskan 2 bengkel.

Kebakaran Senin lalu mengakibatkan 32 warga kehilangan tempat tinggal.

Ucapan 300

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan 300-2
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More