Tiba Di Kota Subulussalam, DR. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T  Disambut Dengan Meriah

IMG 20220617 WA0011 Tiba Di Kota Subulussalam, DR. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T  Disambut Dengan Meriah
Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Aceh, DR. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T saat tiba di Kampung Cepu, Kota Subulussalam, Jum'at, 17/06/2022. (Foto : Agus Darminto)

SatuAcehNews | Subulussalam – Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Aceh DR. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T beserta rombongan tiba di Gampong Cepu, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Kunjungan Ketua TP-PKK Aceh beserta rombongan di Gampong Cepu indah ini didampingi langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Subulussalam Hj. Mariani Harahap, SE yang merupakan istri Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang dalam rangka memberikan  pembinaan kepada Gampong Mawaddah Warohmah atau di singkat dengan Gammawar, Jum’at (17/06/2022).

Sejumlah Kepala SKPK juga turut menyambut kedatangan Ketua TP-PKK  Aceh ini, seperti Kabag Humas Setdako Subulussalam, Kepala Bagian Tata Praja Setdako Subulussalam, Kadis Perindagkop, Ronise Bancin, Kadis DPMK, Kapolsek Penanggalan Iptu, Evizarianto, Camat Penanggalan, Kepala Kampong Cepu.

IMG 20220617 WA0012 Tiba Di Kota Subulussalam, DR. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T  Disambut Dengan Meriah
(Foto : Agus Darminto)

Setiba di Desa Cepu Istri Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT di sambut dengan hangat, meriah dan rasa gembira dengan memakaikan Ulos (Sehelai kain adat-Red) sebagai bentuk penghargaan serta rasa penghormatan kepada ketua TP-PKK Provinsi Aceh DR. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T.

BACA JUGA  Si Jago Merah Lahap Rumah Warga di Pusat Kota Subulussalam

Kepala Gampong (Kepala Desa-Red) Cepu Kecamatan Penanggalan mengatakan dengan ditunjuknya desa yang saya pimpin ini menjadi salah satu desa mewakili Kota Subulussalam dalam lomba Gammawar (Gampong Mawaddah Warohmah), tentunya kami dari Pemerintah Desa Cepu dan masyarakat merasa bahagia dan sangat antusias untuk mengikutinya, semoga nantinya desa kami mendapat nilai yang baik sehingga meraih kemenangan.

Selamat datang Ibu Ketua TP-PKK Aceh beserta rombongan di Desa Cepu, kami dari Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ir. Dyah Erti Idawati beserta rombongan,” Kata Kepala Desa Cepu,
Unggul Cibro.

Ketua TP PKK kota Subulussalam Hj. Mariani Harahap SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ketua PKK Aceh Ir. Dyah Erti Idawati yang telah berkenan hadir di tengah-tengah masyarakat Kampong Cepu meskipun masih dalam keadaan lelah akibat perjalanan panjang serta jadwal yang begitu padat.

BACA JUGA  Si Jago Merah Lahap Rumah Warga di Pusat Kota Subulussalam

“Alhamdulillah kehadiran ketua PKK Aceh tak lain untuk memberikan penilaian dan juga pembinaan terhadap tim penggerak PKK Kampong Cepu sebagai Gampong Mawaddah Warahmah atau disebut dengan Gammawar pada tahun 2022,” Kata Hj. Mariani Harahap.

Lebih lanjut Hj. Mariani Harap berharap dengan dukungan dan doa dari masyarakat Kota Subulussalam  Kampong Cepu yang mewakili kota Subulussalam mendapatkan hasil yang lebih baik sesuai dengan harapan kita.

Sementara itu ketua TP PKK Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T dalam kesempatan itu menjelaskan, lomba Gampong Gammawar ini merupakan agenda tahunan yang diperlombakan dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Di tambahkan, tujuan kunjungan itu  terkait dengan pembinaan Gampong Mawaddah Warahmah yang esensinya tugas dari penggerak PKK itu dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

BACA JUGA  Si Jago Merah Lahap Rumah Warga di Pusat Kota Subulussalam

“Esensi dari pembinaan yang dilakukan ialah untuk memberikan masukan-masukan dengan harapan masukan itu tidak dipandang dengan sebelah mata serta bukunya juga tidak hanya disimpan melainkan untuk dipelajari,” demikian penyampaian Dyah istri Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT.

“Untuk itu sebelum mengikuti lomba TP PKK Aceh perlu melakukan pendampingan dan pembinaan, agar pengurus TP PKK Kampong Cepu sebagai utusan Kota Subulussalam yang mengikuti lomba Gampong Gammawar ke tingkat provinsi, mampu mempersiapkan administrasi PKK yang baik,” kata Dyah Erti Idawati mengakhiri. (PR/AFA)

Kontributor : Agus Darminto

Saling Sapa App
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.