PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Sambut Bhayangkara ke 76, Jajaran Kepolisian Bantu Kursi Roda Penyandang Disabilitas

IMG 20220624 WA0019 Sambut Bhayangkara ke 76, Jajaran Kepolisian Bantu Kursi Roda Penyandang Disabilitas
Ramadhaniah (20), menerima bantuan kursi roda. (Foto : Chairul Sya'ban)
PRUcerah Prudential Syariah
IMG 20220624 WA0019 Sambut Bhayangkara ke 76, Jajaran Kepolisian Bantu Kursi Roda Penyandang Disabilitas
Ramadhaniah (20), menerima bantuan kursi roda. (Foto : Chairul Sya’ban)

SatuAcehNews | Aceh Utara – Jajaran Kepolisian Republik Indonesia, dalam hal ini Polres Aceh Utara melalui Polsek Cot Girek, menyerahkan bantuan sosial berupa kursi roda kepada tiga orang warga penyandang disabilitas atau penderita lumpuh.

Bentuk kepedulian jajaran Polri kali ini diberikan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76, tahun 2022. Polsek Cot Girek yang dipimpin Ipda Agus Maulizar, pada Jum’at (24/06/2022), menyambangi kediaman penyandang disabilitas.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

Screenshot 20220624 165459 2 1 Sambut Bhayangkara ke 76, Jajaran Kepolisian Bantu Kursi Roda Penyandang Disabilitas
Halimatun Sakdiyah (58), warga Desa Alue Drien saat menerima bantuan kursi roda. (Foto : Chairul Sya’ban)

Didampingi ibu-ibu Bhayangkari bersama tim medis Puskesmas Cot Girek dan Sekcam Cot Girek, bantuan sosial berupa kursi roda diberikan kepada Ramadhaniah (20) di Desa Ulee Gampong.

Setelah itu, bergerak menuju kediaman Halimatun Sakdiyah (58) di Desa Alue Drien untuk menyerahkan bantuan yang sama, berupa kursi roda. Sebagai bentuk peduli, Polsek Cot Girek juga menyambangi Panti Asuhan As-Shalamah dan memberikan bantuan logistik.

IMG 20220624 094901 6 Sambut Bhayangkara ke 76, Jajaran Kepolisian Bantu Kursi Roda Penyandang Disabilitas
Menyambangi Yayasan Panti Asuhan As-Shalamah di Desa Alue Drien. (Foto : Chairul Sya’ban)

Kemudian, rombongan bergerak menuju kediaman Abdullah (59) penderita lumpuh di Desa Beurandang Asan. Di kediaman yang sederhana itu, Abdullah menceritakan keluhannya sejak mengalami lumpuh di bagian kaki.

Selain memberikan kursi roda, kesehatan tiga orang penderita lumpuh tersebut juga diperiksa oleh tim medis Puskesmas Cot Girek. Mereka juga diberikan obat.

IMG 20220624 102704 2 Sambut Bhayangkara ke 76, Jajaran Kepolisian Bantu Kursi Roda Penyandang Disabilitas
Abdullah (59) saat menerima bantuan kursi roda di kediamannya di Desa Beurandang Asan. (Foto : Chairul Sya’ban)

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Agus Maulizar, menyebutkan, kegiatan semacam ini merupakan salah satu kegiatan dari beberapa program menyambut HUT Bhayangkara ke – 76.

“Kita mengikuti program dari bapak Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal, salah satunya kita mengadakan bantuan sosial membantu masyarakat penderita lumpuh. Bapak Kapolres menyediakan tiga unit kursi roda,” ujar Ipda Agus.

Menurutnya, kursi roda kemungkinan dapat mempermudah mereka (penyandang disabilitas) dalam mobile untuk bergerak. Karena selama ini hanya tidur di ruangan dan tidak ada sirkulasi udara yang bagus.

“Maka dengan adanya kursi roda ini, nantinya mereka bisa keluar untuk mendapat UltraViolet matahari dan sirkulasi udara yang baik. Hari ini, ada tiga tempat yang kami sambangi, mulai dari Ulee Gampong, Alue Drien, dan Beurandang Asan,” imbuh Ipda Agus.

Dalam hal ini diharapkan agar penyandang disabilitas itu termotivasi. Karena sebagaimana diketahui setiap penyakit itu pasti ada obatnya, mereka tetap semangat untuk menjalani kehidupan.

“Semoga penyakit yang diderita oleh mereka segera diberikan kesembuhan oleh Allah Subhanahu Wa ta’ala. Pesan kami kepada masyarakat, terkait Harkantibmas untuk saling berperan dalam menjaga rekamtimas,” tukasnya.

Disebutkan, selain memberikan bantuan sosial berupa kursi roda dan pengobatan kepada penyandang disabilitas, pihaknya juga mengadakan turnament bola kaki dan sedang berlangsung hingga saat ini di lapangan Dusun R Jaya Desa Cot Girek

Kemudian, mengadakan program pembuatan SIM dan kuota internet gratis kepada masyarakat. Hal ini tentunya supaya menarik animo masyarakat yang besar untuk membuat SIM agar tertib dalam berlalulintas khususnya di Kecamatan Cot Girek. (CSB)

SimpleWordPress