PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Polres Aceh Utara Lakukan Tes Urin Personel, Ada Apa?

kapolres aceh utara AKBP Riza Faisal tes urin
PRUcerah Prudential Syariah

SatuAcehNews | Aceh Utara – Personel Polisi Polres Aceh Utara menjalani tes urin dalam rangka pelaksanaan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) yang berlangsung di lapangan Mapolres setempat, Senin (06/06/2022).

Dalam upaya menjaga kedisplinan anggota di lingkungan Polres Aceh Utara tersebut, turut disaksikan Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, didampingi Kompol Rizal Antoni selaku Waka Polres, bersama Kasi Propam Ipda Dapot Situmorang.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

Kompol Rizal Antoni Waka Polresres Aceh Utara tes urin

Kegiatan Gaktiblin dan pengecekan urin ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh personel Polres Aceh Utara beserta Polsek jajaran Polres Aceh Utara serta merupakan tugas pokok dari personel Propam.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kasi Propam, Ipda Dapot Situmorang, menerangkan, pihaknya melakukan penertiban terlebih dahulu di internal Kepolisian sebelum menertibkan masyarakat.

Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan Gaktibplin polres aceh utara

“Kita lakukan penertiban di internal kepolisian terlebih dahulu sebelum kita menertibkan masyarakat. Jadi kita selaku penegak hukum harus terlebih dahulu menunjukan ketertiban baik dari segi administrasi kelengkapan dinas berupa KTA, KTP, SIM dan surat menyurat lainnya,” terangnya.

Selain itu, sambung Ipda Dapot, harus menggunakan gampol yang lengkap dan benar serta memiliki sikap tampang yang baik. “Dan sekaligus pengecekan urine ini sebagai antisipasi terhadap anggota yang menyalahgunakan Narkotika,” imbuh Ipda Dapot, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima SatuAcehNews.

tes urin polres aceh utara 2 e1654750257188 Polres Aceh Utara Lakukan Tes Urin Personel, Ada Apa?

Dilokasi yang berbeda, tepat di depan Klinik Polres Aceh Utara, para personel juga dilakukan pengecekan melalui tes urin, Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal disamping memantau kegiatan, dirinya juga berkesempatan untuk melakukan tes urine. (CSB)

SimpleWordPress