PRUcinta Prudential Syariah
PRUcerah Prudential Syariah

Personil Polres Lhokseumawe Dibekali Aplikasi BOS-V2

IMG 20220615 WA0017 Personil Polres Lhokseumawe Dibekali Aplikasi BOS-V2
PRUcerah Prudential Syariah

 

SatuAcehNews | Lhokseumawe – Personil Polres Lhokseumawe, Aceh, dibekali cara penggunaan Aplikasi Binmas Online System Versi 2.0 (BOS-V2) oleh tim Direktorat Satbinams Polda Aceh yang berlangsung di gedung Rupatama Wicaksana Laghawa Polres Lhokseumawe, Rabu (15/06/2022) pagi.

PRUcinta Prudential Syariah

Website Instan

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, S.E, M.M mengatakan, aplikasi tersebut dalam rangka memberikan layanan yang optimal bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim dari Direktorat Binmas Polda Aceh yang di pimpin oleh AKBP Ruslan dalam rangka asistensi aplikasi Binmas Online Syistem Versi 2 (BOS-V2) di Polres Lhokseumawe,” kata Wakapolres, Kompol Dedy.

Era Globalisasi saat ini, Lanjut Wakapolres, semua kinerja dapat didukung dengan aplikasi, tanpa menggunakan laptop anggota dapat langsung mengirimkan laporan berbasis aplikasi melalui Hp android.

“Harapannya, anggota dapat memahami aplikasi BOS-V2 ini untuk meningkatkan kinerja Polri khususnya di Polres Lhokseumawe,” imbuh Kompol Dedy, sebagaimana dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan.

Sementara itu, Kasat Binmas AKP Arifin Ahmad menjelaskan, aplikasi BOS-V2 adalah sistem aplikasi untuk pelayanan kepolisian agar lebih optimal baik bagi masyarakat maupun internal Kepolisian.

Dengan aplikasi tersebut, seluruh informasi Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan bisa terlapor ke pusat, kemudian disatukan dalam satu sistem big data.

Dari data tersebut, sebut AKP Arifin, akan bisa memprediksi dengan memanfaatkan artificial intelligence (intelijen buatan) sehingga Polri bisa melakukan perkiraan-perkiraan terkait dengan masalah gangguan keamanan dan ketertiban yang terjadi di tengah masyarakat.

Dari aplikasi tersebut itulah masyarakat dapat melihat informasi ataupun pelayanan Kepolisian serta bisa melapor.

“Laporan yang ada di aplikasi BOS-V2, akan direspons sehingga masyarakat bisa mendapatkan apa yang diperlukan terkait dengan pelayanan kopolisian yang ada,” jelasnya. (CSB)

SimpleWordPress